Gelandang Italia yang mulai menua, Andrea Pirlo, sepertinya belum memikirkan pensiunnya. Pemain berusia 37 tahun itu bahkan tidak mau berpisah dari sepak bola jika sudah pensiun nanti.

Pirlo sepertinya terinspirasi dari film kartun Captain Tsubasa yang menjadikan bola sebagai sahabatnya sejak kecil. Ke mana-mana Tsubasa selalu pergi dengan bola, meski tak sampai diajak main PS.

Pirlo ternyata juga sama. Konsep berpikir “Bola adalah Teman” juga ada di benaknya. Itulah yang membuatnya tak mau berpisah dengan bola meski sampai mati.

“Sepak bola adalah hal terbaik yang saya lakukan. Saya tidak tahu apa peran saya setelah pensiun, menjadi manajer klub atau pelatih. Tidak ada yang bisa mengetahuinya sekarang. Hampir semua teman seangkatan saya sudah berhenti latihan. Tapi saya masih sangat bergairah, sepak bola adalah hidupku,” ujar Pirlo.

“Bola di kakinya, bergulir dengan lincah. Kita akan berlari. Dengan tendangan halilintar dia cetak gol.” Begitulah kira-kira lirik lagunya Tsubasa. Sama persis dengan Pirlo yang kerap mencetak gol lewat tendangan jarak jauh.

Pemain bergaya elegan nan flamboyan itu kini bermain di New York City FC di Major League Soccer (MLS), Amerika Serikat. Dia juga belum memutuskan kapan pensiun. Mungkin dia belum terlalu membutuhkan pesangon pensiunnya.

“Ini musim terakhir saya? Kita lihat saja nanti. Saat ini saya menikmatinya dan saya berharap menyelesaikannya dengan baik,” sambungnya.

Main photo credit: Sporting News (diolah Bolatory)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here