Setelah ditinggal Maurizio Sarri, Chelsea akhirnya menemukan pengganti untuk menjadi pelatih mereka di musim depan. Pilihan jatuh kepada sang legenda klub, Frank Lampard, yang ditarik dari Derby County.

Pilihan Chelsea ini jelas merupakan pilihan yang yang cocok dengan slogan Pertamina yaitu “Pasti Pas”. Yang pasti di sini maksudnya bukan pasti jago melatihnya. Tapi sudah pasti jelas orangnya siapa.

Bukan sembarang mencomot pelatih dari orang-orang yang tidak jelas macam menunjuk pelatih zumba untuk menjadi manajer. Tapi jelas menunjuk Lampard yang merupakan mantan terindah Chelsea pada masanya.

Lampard sudah pasti mengenal seluk beluk klub yang ia belas selama kurang lebih 13 tahun. Dia hapal betul ukuran gawang di Stamford Bridge, wangi rumputnya, sampai bau busuk tong sampah dapurnya.

Sudah pasti juga bersahabat dan familiar dengan para suporter. Reputasi jadi hal yang cukup penting soalnya dalam menangani ruang ganti.

Daripada menunjuk pelatih ternama dengan harga yang mahal namun belum tentu berhasil juga. Kalau tunjuk pemain legenda, pasti lebih murah, lebih paham ‘DNA’ tim, serta kalau tidak berhasil pun pasti dimaklumi.

Namanya juga pelatih ‘yesterday afternoon’. Wajar kalau tidak bagus. Sementara kalau bisa membawa Chelsea berprestasi, makin wangi pasti nama Lampard macam habis sikat gigi pakai Molto.

“Saya sangat bangga kembali ke Chelsea sebagai pelatih kepala. Semua orang tahu rasa cinta saya untuk klub ini dan sejarah yang kami lalui, bagaimanapun seluruh fokus saya adalah pekerjaan ini dan mempersiap untuk musim depan,” ujarnya dikutip dari Detik.

Lampard dikabarkan menerima kontrak dengan durasi 3 tahun atau hingga 2022 nanti. Dengan menerima kontrak tersebut, Lampard sekaligus mengakhiri kebersamaan dengan klub berlambang domba nyeruduk, Derby County.

Derby adalah klub pertama Lampard dalam kariernya sebagai pelatih kepala. Pada tahun pertamanya sebagai pelatih, Lampard mampu membawa “The Rams” melaju hingga babak final play-off Championship.

Sayang pada partai puncak Derby kalah dari Aston Villa sehingga gagal promosi ke Premier League.

“Terutama, saya ingin berterima kasih kepada fans yang selalu mendukung saya dan tim sejak pertama kali ada di kota ini. Saya mendoakan yang terbaik untuk kemajuan klub,” demikian pernyataan Lampard kepada Derby County.

Saat menjadi pelatih “The Blues”, Lampard mampu menyumbangkan tiga gelar Liga Inggris, tiga gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga, satu Champions, serta satu gelar Liga Europa.

Main photo: @supersportTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here