Setelah melewati proses PDKT yang cukup panjang, Juventus dan Ajax Amsterdam dikabarkan telah mencapai kata sepakat untuk transfer Matthijs de Ligt. Kapten Ajax itu dikatakan akan mendapat nomor punggung kursi terbalik.

Nama De Ligt memang terus diisukan hengkang dari Johan Cruijff Arena setelah musim lalu berakhir. Kesuksesan Ajax yang berhasil menumbangkan para raksasa macam Juventus dan Real Madrid di ajang Champions membuat nama De Ligt ikut melambung.

Performa pemain yang baru berusia 19 tahun itu membuatnya diganjar dengan gelar Golden Boy 2018 alias pemain muda U-21 terbaik seantero Eropa.

Macam kembang desa sedang ke pasar, dirinya langsung diincar oleh banyak klub. Nama Manchester United, Paris Saint-Germain, dan Barcelona sempat diisukan menjadi klub yang sangat berminat mendatangkannya.

Namun belakangan justru Juventus yang makin gencar untuk mendatangkan bek timnas Belanda itu. Bahkan kedua klub yaitu Juventus dan Ajax juga dikabarkan telah mencapai kata kesepakatan untuk proses transfer sang pemain.

Juventus diberitakan akan menebus De Ligt dengan biaya sebesar 75 juta euro demi memboyong pemain ke Allianz Stadium.

Kabar kepindahannya makin santer terdengar setelah sang pemain absen dari tur pra-musim Ajax ke Austria. Namanya tahun ajaran baru, memang biasanya banyak yang absen karena paling-paling di sekolah hanya upacara bendera saja.

Namun untuk kasus De Ligt, seperti dilansir dari Liputan6, bahwa sang pemain akan pergi ke Italia untuk merampungkan proses transfernya. De Ligt dikabarkan akan menuju Turin pada Senin (15/7) untuk menjalani tes medis keesokan harinya.

Sejumlah laporan juga menyebutkan bahwa De Ligt sudah dipastikan mendapatkan nomor punggung kursi terbalik alias nomor empat.

Seperti waktu sekolah dulu saja, banyak kode-kode tertentu untuk menyebutkan angka. Biasanya sih digunakan saat mendapat nilai jelek. Satu pensil, dua bebek, tiga burung.  

Sebelumnya nomor empat dikenakan oleh Medhi Benatia dan Martin Caceres dalam beberapa tahun terakhir. Nomor ini juga pernah dikenakan oleh para pemain lain macam Paolo Montero, Patrick Vieira, serta Felipe Melo.

Keputusan De Ligt untuk mengambil nomor punggung tersebut dikatakan sudah sangat tepat. Hal ini diungkapkan oleh sang mantan pemilik nomor, Beppe Furino.

Furino bisa dikatakan pemilik nomor empat paling terkenal di kubu Juventus. Meski belum resmi, Furino langsung mengirim pesan untuk De Ligt.

“Jika de Ligt memilih nomor itu, maka nomornya ada di tangan yang tepat. Dia lebih mengingatkan saya pada Giancarlo Bercellino, legenda pemilik nomor punggung 4 lainnya,” kata Furino.

“Pembelian de Ligt itu sesuatu yang luar biasa, tapi hal itu tak diperhitungkan karena punya nomor 4 di Juventus, itu berarti berjuang dan berkeringat, seperti nilai-nilai Juventus,” imbuhnya.

Main photo: @optapaolo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here