Tembakan “boom boom boom boom” Krzysztof Piatek akhirnya kembali terlihat pada laga AC Milan setelah sekian lama. Menghadapi SPAL pada lanjutan Coppa Italia, Piatek menyumbang satu gol dan satu assist pada kemenangan 3-0 Milan atas tamunya di San Siro.

Sejak mengenakan nomor punggung 9 yang disebut merupakan nomor angker sejak dilepas striker anti-offside Filippo Inzaghi, ketajaman Piatek ini menurun drastis dibanding musim lalu.

Nekat juga lagian padahal dia sepertinya sudah diingatkan akan kengerian nomor punggung tersebut. Tapi masih saja dipakai.

Separuh musim lalu Piatek hanya mencetak empat gol dari 19 pertandingan yang dijalani. Jarang sekali terlihat selebrasi nembak ala Piatek yang biasanya diiringi teriakan boom boom boom boom dari para fans Milan.

Tapi di laga itu permainan Piatek kembali “nembak”. Ia sukses mencetak satu gol bahkan ditambah satu assist. Sesuatu yang jarang sekali ia lakukan selama berseragam Milan.

https://twitter.com/brfootball/status/1217509699395969024?s=20

Gol pembuka Milan dicetak oleh Piatek di menit ke-20 setelah terobosan Ismail Bennacer didapat oleh Piatek yang berhadapan satu lawan satu dengan Etrit Berisha. Tanpa kesulitan Piatek mampu membuat bola masuk ke gawang tanpa izin ke kiper terlebih dahulu.

Sudah mencetak satu gol, Piatek kembali berperan pada terjadinya gol Samu Castillejo. Operannya kepada Castillejo mampu diteruskan dengan tendangan janur kuning alias melengkung ke ujung gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Milan semakin menjauh di menit ke-66 berkat gol Theo Hernandez. Memotong bola dari tengah lapangan, ia menggiring hingga depan kotak penalti sebelum melepaskan tendangan keras.

Hingga laga usai skor 3-0 bertahan untuk keunggulan Milan atas SPAL. Pada babak delapan besar, mereka bakal berjumpa dengan Torino. Il Toro lebih dulu memastikan tiket ke perempatfinal usai menang adu penalti 5-3 atas Genoa.

“Sangat penting bahwa kami bermain dengan intensitas tinggi, baik saat menguasai bola maupun ketika berusaha merebutnya,” jelas Stefano Pioli seperti dikutip dari Detik.

https://twitter.com/Squawka/status/1217512704568676356?s=20

Main photo: @pjona9official

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here