PHP tingkat dewa terjadi pada proses transfer Malcom dari Bordeaux ke AS Roma. Setelah kedua tim dikabarkan sepakat, Malcom malah batal terbang ke Roma untuk menjalani tes medis dan demi melengkapi proses transfernya.

Pada bursa transfer musim panas ini Roma memang sangat gencar untuk memburu pemain. Sejumlah pemain sudah dipastikan bergabung dengan “I Lupi” untuk mengarungi musim depan. Nama-nama seperti Bryan Cristante, Antonio Mirante, Justin Kluivert, dan Javier Pastore merupakan empat pemain yang telah didatangkan.

Setelah kepergian Alisson Becker ke Liverpool, otomatis pundi-pundi uang Roma bertambah banyak. Mungkin bingung menghabiskannya bagaimana, kesempatan tersebut langsung dimanfaatkan Roma untuk memboyong Malcom yang sebelumnya juga diincar oleh Inter Milan.

Malcom ini bukan Ian Malcom salah satu karakter di film Jurassic Park, apalagi Malcom X. Tetap seorang pemain muda berusia 21 tahun yang berposisi sebagai pemain sayap. Penampilannya bersama Bordeaux mengundang decak kagum dan disebut-sebut menjadi pemain potensial di masa depan.

Wajar kalau Roma cukup meminatinya. Negosiasi kedua tim sejatinya berjalan lancar. Bordeaux dan Roma dikabarkan sepakat atas transfer sang pemain di angka 36 juta euro. Pada hari Senin malam pun Malcom sudah dijadwalkan untuk pergi ke Roma untuk menjalani proses transfernya.

“FC Girondins de Bordeaux menyatakan bahwa telah adanya kesepakatan untuk menandatangi dokumen kesepakatan dengan Roma untuk transfer Malcom,” tulis akun Twitter resmi Bordeaux dikutip dari IDNtimes.

Kabar yang lebih membahagiakan dibanding kulit manggis kini ada ekstraknya tersebut disambut oleh para fans “Giallorossi”. Mereka pun berbondong-bondong menuju bandara untuk menyambut calon pemain baru tersebut. Namun para fans yang sudah menunggu tersebut gagal menyambut kehadiran Malcom yang ternyata dibatalkan.

Pemain yang sejak kecil tidak pernah lupa bernapas itu dikabarkan dibajak oleh salah satu klub raksasa Eropa. Rumor kemudian beredar bahwa pembatalan keberangkatan Malcom menuju Roma disebabkan adanya tawaran mendadak dari manajemen Barcelona.

Proposal yang dikatakan melebihi penawaran Roma tersebut alhasil membuat Bordeaux tergiur. Sama saja memang seperti kucing, kalau dikasih pilihan mau makan ikan atau baut motor, sudah diketahui pasti pilih yang mana.

Oleh sebab itulah, Bordeaux tidak memberi izin Malcom untuk terbang ke Italia. Hingga saat ini belum ada kabar resmi yang menyatakan akan ke mana Malcom akan bergabung.

Malcom merupakan pemain muda Brasil berusia 21 tahun. Meski berusia muda, ia merupakan salah satu andalan Bordeaux di musim lalu. Total Malcom mencetak 12 gol dan bermain sebanyak 35 kali di Ligue 1 pada musim 2017/2018.

Main photo: tasteoffootball.com

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here