Arsenal kembali terancam kehilangan salah satu pilar penting mereka di bursa transfer musim panas ini. AC Milan sedang mendekati salah satu pemain alumni Serie A yaitu Lucas Torreira. Namun, Torreira membantah isu tersebut karena masih merasa ‘pewe’ dengan Arsenal.

AC Milan memang terlihat bergerak cukup santai teratur maju mundur pada bursa transfer kali ini. Tidak gragas seperti waktu mereka jadi OKB a.k.a orang kaya baru setelah dapat guyuran dana pada tahun 2017.

Salah satu nama yang menjadi target utama Milan di musim ini adalah gelandang Arsenal yaitu Torreira. Mantan pemain Sampdoria yang kini main semusim bersama “meriam lontong”.

Torreira menjadi bintang baru di Emirates setelah menunjukan performa yang cukup bagus sepanjang musim lalu. Ia tampil di 34 pertandingan di semua kompetisi dengan mencatatkan dua gol ke gawang lawan. Kalau ke gawang sendiri tentunya tidak dihitung.

Dengan usianya yang baru menginjak 10 tambah 13 tahun alias 23, Torreira diproyeksikan menjadi pilar di lini tengah “The Gunners” di masa depan.

Belakang muncul rumor yang mengatakan bahwa Torreira tidak betah berada di tanah Britania. Permasalahan bahasa dan kultur di Inggris disebutkan membuat Torreira akan mudik ke Serie A.

Proses tarik ulur transfer Torreira diyakini akan menguntungkan Milan dengan beberapa faktor yang mendukung.

Selain permasalahan pribadi Torreira yang dikatakan tidak betah berada di Inggris, sang pemain juga dekat dengan pelatih Milan saat ini, Marco Giampaolo. Ia sempat menjadi andalan Giampaolo saat keduanya masih berada di Sampdoria.

Apalagi pemain yang kecil-kecil cebe rawit ini sudah cukup hafal dengan gaya bermain Serie A. Maklum ia merupakan salah satu alumni Serie A setelah sempat bermain untuk klub Italia kurang lebih selama delapan semester atau empat tahun. Kira-kira sudah bergelar sarjana.

Selain itu mantan CEO Arsenal yakni Ivan Gazidis juga dianggap bisa memuluskan transfer tersebut. Gelandang asal Uruguay itu akhirnya memberikan komentar terkait masa depannya bersama Arsenal. Torreira mengaku cukup ‘pewe’ alias ‘posisi uenak’ alias nyaman di London Utara.

Ia mengakui bahwa ada sedikit kesulitan adapatasi yang dialami, namun ia mengatakan dirinya bahagia bersama Arsenal.

“Saya sama sekali tak mengetahui soal ketertarikan dari AC Milan. Tak ada seorang pun yang sudah menghubungi saya,” ungkap Torreira dalam konferensi pers bersama Timnas Uruguay seperti dikutip Liputan6.

“Saat ini saya bermain di Premier League dan saya bahagia menjadi bagian dari Arsenal. Memang benar, adaptasi saya berjalan tak mudah, tapi sekarang saya hanya memikirkan tim. Saya bahagia di London,” tegasnya.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here