Hasil kocokan bukan arisan babak 16 besar Liga Champions sudah keluar. Hasilnya yang paling ‘mantul’ adalah saat Manchester City harus bertemu Real Madrid.

Itulah duel yang lumayan berat dan berkualitas pada babak 16 besar tersebut. Duel lain adalah Bayern Muenchen bertemu Chelsea. Namun tahu sendiri, Chelsea belakangan lagi melempem macam kerupuk kebanyakan angin.

Duel lain seperti Napoli dan Barcelona juga tampak belum berimbang. Begitu juga PSG dan Borussia Dortmund. Alhasil, Madrid-City yang paling menarik perhatian pemirsa.

Jangan harapkan ada duel Inter melawan Manchester United di sini. Salah kamar, salah chat room.

Duel antar-raksasa ini sudah sempat masuk prediksi. Sebab, Madrid berstatus runner-up grup di bawah PSG. Sementara Manchester City yang biasa dipanggil ‘Mpok City’ di negara +62 itu lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai juara grup.

Meski demikian, petinggi City, Txiki Begiristain menyatakan senang bersua wakil La Liga Spanyol tersebut di babak awal. Txiki yang sekilas didengarnya adalah ‘Chiki’, siap melakoni duel kelas berat tersebut pada Februari mendatang.

“Ini adalah laga sulit. Real Madrid adalah yang terbaik. Manchester City ingin jadi yang terbaik, jadi kami kami harus mengalahkan mereka,” kata Txiki Begiristain.

“Kami senang bertemu Real Madrid, ini sebuah kehormatan. Kami tahu betul mereka, mereka juga paham sekali manajer kami,” ujar Begiristain yang pernah menjadi petinggi di Barcelona.

Leg pertama 16 besar UCL 2019-2020 akan dimulai pada 18-19 Februari 2020. Sementara leg kedua akan berlangsung pada 25-26 Februari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here