Masih ingat Peter Kenyon? Cowok botak yang jago mengelola klub sepak bola. Sebut saja Manchester United (MU) dan Chelsea yang pernah dikelolanya hingga jadi jago saat ini. Kenyon kini resmi ditunjuk pemilik Inter, Suning, untuk jadi konsultan mereka di bidang sepak bola.

Saham Inter memang saat ini dikuasai Suning Holdings Group, grup investor asal Cina. Sebanyak 69% dikuasai Suning dan sisanya oleh ISC, grupnya Erick Thohir dan kawan-kawan.

Suning ceritanya terkesan dengan kebolehan Kenyon dalam menghibur MU dan Chelsea. Dia memang pernah jadi CEO MU pada tahun 2000 dan berperan dalam mendatangkan pemain-pemain oke macam Juan Veron dan Rio Ferdinand.

Tiga tahun kemudian tepatnya pada era Presiden Megawati, Kenyon secara mengejutkan hijrah ke klub sebelah, Chelsea. Saat itu kedatangan miliarder Roman Abramovich menjadi daya tarik Kenyon dan menjadi andil perekrutan Ashley Cole dari Arsenal.

Suning meminta bantuan Kenyon yang namanya kocak itu untuk menangani Inter dan dua klub dari Belgia dan Portugal yang katanya lagi mau dibeli Suning.

Kabarnya, Kenyon didatangkan oleh agen terkenal bernama Kia Joorabchian. Pria asal Iran yang berkontribusi memindahkan Carlos Tevez ke MU dan Manchester City. Begitu juga dengan Javier Mascherano dan Ramires.

Dengan datangnya Kenyon ke Meazza, Inter diharapkan dapat membangun sebuah tim yang lebih kuat dari Juventus, tim terkuat di Italia saat ini. Suning menaruh harapan besar pada Inter untuk kembali menghibur fans-nya di kancah internasional seperti dulu.

Main photo credit: ESPN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here