Masa depan Jose Mourinho sebagai manajer di Manchester United sempat menjadi bahan perbincangan pasca dua kekalahan beruntun di Premier League. Namun Mourinho sendiri langsung menepis tentang tekanan yang sedang diterimanya. Menurut Mou, andai ia dipecat, “Setan Merah” harus membayar pesangon yang sangat besar.

Beberapa pekan ke belakang, MU sempat menjadi bahan meme yang empuk di media sosial. Bagaimana tidak, pada pekan kedua dan ketiga, pasukan Mourinho itu selalu takluk di laga Premier League.

Namun tekanan tersebut sedikit berkurang kala MU meraih kemenangan pada pekan keempat Premier League. Bertamu ke kandang Burnley, ”The Red Devils” kembali meraih poin penuh setelah menang 2-0 atas tim tuan rumah.

Para fans MU pun tampak memberikan dukungan kepada Mourinho yang dirasa bukan penyebab performa buruk MU. Ketua eksekutif MU yaitu Ed Woodward justru yang menjadi sasaran protes para fans MU.

Memang kalau ada kegagalan, harus ada yang disalahkan. Sementara tidak mungkin untuk menyalahkan tukang parkir Indomaret di Old Trafford yang tidak ada hubungannya dan bahkan tidak ada tokonya.

Saat pertandingan berlangsung, bahkan ada pesaawat yang melintas di atas stadion dengan membawa sebuah banner yang bertuliskan “Ed Woodward a specialist in failure”.  Woodward dianggap bersalah sebab gagal mendatangkan banyak pemain baru. Padahal hal tersebut selalu dikeluhkan oleh Mourinho pada bursa transfer musim panas.

Akibat performa kurang meyakinkan MU sejak pra-musim, Zinedine Zidane pun dirumorkan akan segera menjadi pengganti manajer asal Portugal. Zidane sendiri hingga saat ini sepertinya masih intens menjalin kontak bersama Lina Jobstreet sebab masih menganggur sejak putus dengan Real Madrid.

Namun Mourinho sendiri masih tenang-tenang saja menghadapi isu tersebut. Sebab menurutnya posisi manajer di Old Trafford masih aman baginya. Hal tersebut bukan tidak beralasan. Sebab MU diwajibkan membayar pesangon Mourinho yang jumlahnya jauh di atas uang korupsi 41 anggota DPRD Malang.

Hal tersebut kemudian menjadi alasan keyakinan Mourinho dirinya tidak akan senasib dengan David Moyes atau Louis van Gaal. Untuk saat ini Mourinho masih yakin pekerjaan di profil Linkedin miliknya belum akan berubah.

MU dikatakan harus membayar uang sebesar 15 juta poundsterling atau sekitar 286 miliar rupiah untuk biaya pesangon Mourinho. Uang tersebut sama dengan gajinya selama satu tahun dalam kontraknya kini yang baru berakhir  tahun 2020.

“Mereka bilang bahwa saya dalam bahaya, tapi saya rasa tidak,” Mourinho sembari tertawa saat berbincang dengan La Gazzetta dello Sport dan La Republicca seperti dikutip dari Detik. “Kalau mereka memecat saya, apakah Anda tahu berapa banyak uang yang harus mereka berikan kepada saya?” tambahnya.

https://twitter.com/Sporf/status/1036356335238037510

Main photo: archysport.com

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here