AC Milan melalui laga yang penuh ‘darah’ saat bertandang ke Luigi Ferraris markas Genoa. Diwarnai empat kartu merah dan drama tepisan penalti di masa injury time, Milan mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Perjalanan AC Milan di musim ini memang tidak semanis saudara satu kontrakan mereka, Inter Milan.

Setelah melalui masa-masa kena gocek ‘antek aseng’ saat dibeli Yonghong Li, Milan yang sedang memperbaiki kondisi internal klub, kini tampak penuh perjuangan menjalani musim 2019/2020.

Dalam tiga laga terakhir, bahkan Milan menelan tiga kekalahan beruntun yang membuat mereka sempat berada di peringkat ‘harus scroll’ baru kelihatan di papan klasemen.

Bertandang ke markas Genoa yang juga merupakan tim peringkat tiga besar dari bawah, Milan ternyata cukup kesulitan.

Tim tuan rumah bahkan mencetak gol terlebih dahulu melalui tendangan bebas Lasse Schone di menit ke-41. Tendangan mantan pemain Ajax itu sedikit berbelok arah setelah membentur pagar betis dan membuat kiper dengan rambut super minimalis, Pepe Reina salah mengantisipasi bola.

Setelah gol tersebut, kedua tim sibuk adu banyak-banyakan kartu merah. Genoa lebih dahulu unggul dengan satu kartu merah dari Riccardo Saponara.

https://twitter.com/Sporf/status/1180599696370233345?s=20

Unggul jumlah pemain pun membuat Milan mampu mencetak gol penyamakan melalui tendangan Theo Hernandez dari sudut sempit.

Bukannya menambah gol, Genoa malah menambah kartu merah setelah Davide Biraschi melakukan handball di kotak penalti. Franck Kessie mampu membuat Milan unggul melalui penaltinya. Skor 2-1 untuk gol Milan, 2-0 untuk kartu merah Genoa.

Tapi sudah unggul skor, Milan juga ternyata tak mau ketinggalan menyumbang kartu merah dimulai dari Davide Calabria.

Drama terjadi setelah Pepe Reina membuat pelanggaran yang berujung penalti di masa injury time 90+3. Beruntung mantan kiper Liverpool ini bertanggung jawab dan menepis penalti.

Milan kembali menyamakan skor untuk jumlah kartu merah menjadi 2-2 setelah satu menit berselang, Samu Castillejo mendapat kartu merah. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Milan.

“Kemenangan penting setelah rentetan performa negatif. Penting untuk menang hari ini, tapi kami mesti dan kami bisa lebih baik lagi,” kata Bonaventura dikutip dari Detik.

https://twitter.com/TrollFootball/status/1180584644976115712?s=20

Main photo: @sporf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here