Virus corona alias COVID-19 kembali menular ke bintang lapanangan hijau. Kali ini Marouane Fellaini yang kini bermain di Liga Super China, positif terjangkit corona.

Corona ini memang ngelunjak lama-lama. Siapa saja bisa tertular olehnya tanpa pandang bulu. Mau tua, muda, atlet, bahkan sampai pemain yang model rambutnya macam Fellaini juga tak berpengaruh.

Makanya kita sebagai warga negara yang baik, hal yang paling bisa kita lakukan untuk menekan angka penyebaran virus adalah dengan sebisa mungkin mengikuti anjuran-anjuran yang telah ditetapkan.

Pemain yang mungkin gara-gara model rambutnya dulu, sekarang jadi dipanggil kibo itu, dipastikan terkena corona berdasarkan keterangan Komite Kesehatan Jinan.

Berdasarkan riwayat perjalanan Fellaini yang dirilis, ia tiba dari Singapura di Bandara Internasional Pudung, Shanghai, pada tanggal 19 Maret yang lalu.

https://twitter.com/RFFH/status/1241630510356533248?s=20

Fellaini yang sempat bermain untuk Everton dan Manchester United lantas naik taksi menuju stasiun kereta api Shanghai Hongqiao sehari berselang. Ia lantas menaiki kereta api cepat ke Jinan.

Ini dia mungkin yang jadi tempat Fellaini tertular corona. Naik kereta bertemu banyak sekali orang pastinya. Apalagi kalau naik keretanya macam Commuter di jam berangkat kerja saat hari normal.

Setibanya di Jinan, kereta langsung diisolasi dan tes kepada Fellaini dinyatakan positif. Padahal Fellaini disebut tak menunjukan gejala telah tertular.

Fellaini yang kini bermain untuk Shandong Luneng menjadi pemain pertama dari Liga Super China yang positif tertular. Sebelumnya ada dua pemain klub divisi satu Meizhou Hakka, dan terapis fisiknya yang juga tertular.

Hingga saat ini Liga China sedang diberhentikan sementara sejak 22 Februari tanpa batas waktu yang ditentukan.

Main photo: twnews.es

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here