Performa kurang impresif ditunjukkan Persib Bandung pada putaran pertama Liga GO-JEK Traveloka (GO-LOK). Sektor lini depan tampaknya jadi bahan evaluasi klub yang diasuh Djajang Nurdjaman.

Sepanjang putaran pertama, entah kenapa penyerang tengah Persib ini malu-malu mencetak gol. Padahal tugas mereka ya mencetak gol. Adapun cuma sebiji gol yang dicetak penyerang depan “Maung Bandung” sampai sejauh ini.

Seharusnya dengan pemain tengah mumpuni macam Kim Kurniawan, Michael Essien, dan Raphael Maitimo, para striker bisa termanjakan dengan umpan-umpan manis. Nyatanya masih kurang manis, mungkin masih kurang gula.

Djadjang lalu ingin menambah amunisi di sektor depannya. Dia mengatakan beberapa sudah masuk daftar buruan.

Tentunya, gebetan yang diburu harus sesuai dengan tipe diinginkan. Menurut Djajang, yang namanya penyerang harus sosok yang haus gol, memiliki dribbling yang bagus dan mobilitas tinggi. Bukan tipikal malas-malasan kayak pegawai kantoran jelang libur lebaran.

“Iya seperti itu. Harus segera karena memang urgent. Semua nama (calon striker) dari saya sudah dikomunikasikan kepada manajemen untuk segera direkrut,” katanya, dikutip dari Liputan6. 

Sebelumnya, gosip seputar siapa yang akan direkrut “Maung Bandung” mulai bersiliweran. Dari mantannya Persib, Ilija Spasojevic, yang baru saja di-PHK Melaka United. Dari tipe penyerang yang Djadjang idamkan, Ilija masuk dalam kriterianya.

Namun, peminat Ilija tidak hanya Persib, ada beberapa klub lain meminatinya. Bahkan, menurut kabar pemain yang pernah memperkuat timnas Serbia U-21 itu akan diseleksi klub asal ibukota saat berujicoba dengan Espanyol.

Selain itu, sempat tersiar kabar meminati penyerang PSM Makassar, Reinaldo Elias Da Costa. Melihat Reinaldo adalah topskor sementara PSM, sulit rasanya membawa pemain berpaspor Australia tersebut ke tanah parahyangan.

Main photo: suarabola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here