Sebuah momen yang cukup ‘uwu’ nan mengharukan datang setelah Mauricio Pochettino dipecat oleh Tottenham Hotspur. Mantan pelatih Southampton itu meninggalkan sebuah pesan kepada skuat “The Lily Whites” pada sebuah papan taktik.

Kabar pemecatan Pochettino beberapa waktu lalu cukup mengejutkan banyak pihak. Pelatih yang sudah ‘mengangkat derajat’ Spurs dalam beberapa tahun terakhir tiba-tiba ditinggalkan begitu saja.

Mungkin inilah yang dinamakan teh lupa gelasnya. Macam teh gelas yang kini sudah ada versi botolnya. Begitu juga teh botol yang kini ada kemasan kotaknya. Kebaikan masa lalu cepat sekali dilupakan.

Keputusan itu mengakhiri perjalanan lima tahun lebih Pochettino bersama Tottenham. Dalam periode itu, pria Argentina tersebut sudah membawa timnya bersaing di empat besar Premier League. Selain itu Spurs juga akhirnya kembali merasakan hawa-hawa final meski tidak juara.

Spurs tercatat dua kali mencapai final pada Piala Liga Inggris musim 2014/2015 serta final Liga Champions 2018/2019.

Memang pada masa-masa akhir jabatannya, Pochettino gagal membawa Spurs mencapai performa terbaik. Jadi ke-emyu-emyu-an mereka. Kalau tidak seri, ya kalah. Sama sedikit ke-arsnal-arsnal-an juga yang dibantai oleh Bayern Munchen.  

https://twitter.com/jesus_perez/status/1197634397178155010

Tak hanya tiba-tiba putus, Spurs juga tiba-tiba langsung jadian dalam waktu yang sangat singkat. Manajemen Spurs menunjuk Jose Mourinho sebagai pengganti Pochettino di kursi kepelatihan.

Dua hari usai putus dengan Spurs, pesan perpisahan yang disampaikan oleh Pochettino terungkap. Hal tersebut disampaikan oleh asistennya, Jesus Perez, melalui unggahan foto.

Pada foto tersebut terlihat Pochettino menulis pesan untuk para pemainnya pada sebuah papan taktik yang mungkin sering mereka gunakan untuk membuat strategi.

“Terima kasih banyak untuk kalian semua! Kami tak perlu mengatakan selamat tinggal…kalian akan selalu ada di hati kami,” tulis Pochettino.

Perez mengunggahnya di akun Twitter pribadi, sembari membubuhkan tagar COYS. Tagar itu merupakan akronim dari slogan Tottenham yang berarti “Come On You Spurs”.

Main photo: weaintgotnohistory.sbnation.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here