Laga Atletico Madrid kontra Eibar menjadi pertandingan terakhir Fernando Torres bersama tim berseragam belang merah-putih macam permen blaster. Seremoni perpisahan pun dilakukan setelah pertandingan yang berkesudahan dengan skor 2-2 tersebut.

Seperti diketahui bahwa “Los Rojiblancos” merupakan tim yang membesarkan nama Torres sebelum melejit di Liga Inggris bersama Liverpool. Memang Atletico ini seperti pabrik striker saja. Beberapa nama beken merupakan jebolan klub asal kota Madrid itu.

Bahkan jebolan Indonesia Idol saja tidak ada yang bisa menjadi striker hebat seperti yang dihasilkan Atletico. Sebut saja salah satunya adalah Sergio Aguero, dan jangan sebut dia ‘Mawar’.

Pada pertandingan terakhirnya bersama Atletico, Torres dipercaya untuk mengenakan ban kapten. Soalnya kalau ban truk yang dipakai pasti bakalan susah. Apalagi kalau truk-truk tambang besar yang seperti di Freeport sana.

El Nino” masih masih sempat unjuk gigi dengan mencetak dua gol. Gol pertamanya dicetak berkat kebaikan dari Angel Correa yang lebih baik dari kebaikan bulir-bulir minuman Minute Maid Pulpy. Tanpa harus bersusah payah, Torres tinggal menyikat bola yang enak itu.

Gol kedua Torres dhasilkan melalui terobosan Diego Costa yang kemudian diselesaikan dengan cara klasik yaitu kotak+X. Namun dua gol Torres tersebut masih belum menyempurnakan pertandingan terakhirnya karena Eibar juga membalas dua gol.

https://twitter.com/atletienglish/status/998270080654946305

Jika Gianluigi Buffon dan Andres Iniesta sama-sama mengakhiri karier di klub masing-masing dengan kemenangan, beda nasib dengan Torres yang cenderung kentang alias kena tanggung. Seperti makan bubur tidak pakai krupuk, terasa ada yang kurang.

Beruntung, pemain berwajah ganteng standar itu masih bisa mencetak gol. Dua gol pula, jadi bisa menghibur diri dan tak jelek-jelek amat lah. Apalagi, tengah pekan lalu Atletico meraih gelar Liga Europa. Meski hanya bermain imbang, acara perpisahan tetap dilaksanakan setelah pertandingan dengan khidmat.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang,” kata Torres mengawali pidatonya tanpa di­-lip sync seperti penyanyi di acara Dahsyat.

Torres juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang berjasa selama kariernya di Atletico mulai dari almarhum Luiz Aragones, istri, dan keluarganya. Ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada keluarga besar Atletico.

“Juga bagi mereka yang telah memberi nasihat sejak saya masih 17 tahun. Rekan satu tim, dan staf pelatih yang sudah bersama saya selama 3 setengah musim yang indah ini. Saya sangat bangga bisa bergabung dalam grup ini,” kata pemain berusia 34 tahun tersebut, seperti dikutip dari Liputan6.

“Saya yakin kalian akan mendapatkan apa yang kita inginkan selama ini. Saya berterima kasih kepada seluruh keluarga besar Atletico. Saya tahu saya ingin bermain dengan klub ini dan menjadi kehormatan besar bisa mengenakan seragam ini lebih dari 400 laga,” tambahnya.

https://twitter.com/Sporf/status/998267908835954688

Torres menjalani kariernya di Atletico Madrid selama dua periode. Sama dengan mantan Presiden kita, Bapak SBY yang menjabat dalam dua periode. Meski begitu, Torres mampu menorehkan 129 gol selama kariernya bersama Atletico.

Untuk urusan mencetak gol selama dua periode, SBY jelas kalah jauh. Ia sepertinya belum pernah mencetak satu gol pun selama jabatannya tersebut. Namun kalau urusan mencetak album, SBY lah juaranya. Total ia merilis empat album ketika menjabat dua periode mulai dari 2004-2014.

Pada periode pertamanya, Torres memulai karier di Atletico sejak tahun 2001. Sejak namanya melambung bersama “Los Rojiblancos”, ia kemudian sempat melanglang buana ke beberapa klub seperti Liverpool, Chelsea, dan AC Milan sebelum kembali ke Atletico pada 2015.

Pada akhir sambutannya, Torres meminta satu permintaan terakhir kepada penonton untuk menyanyikan anthem kebanggaan Atletico. Ia pun berjalan mengelilingi lapangan sambil tak kuasa menahan air mata yang deras macam banjir kiriman.

“Saya ingin meminta satu hal kepada kalian untuk kali terakhir, nyanyikan anthem yang menjadi lagu terindah di dunia ini,” kata pemain berpaspor Spanyol.

https://twitter.com/TrueSccrLife/status/998390067956731905

Main photo: squawka

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here