Chelsea masih belum mampu menghentikan laju Liverpool pada Premier League musim ini. Bertemu di Stamford Bridge, tuan rumah kalah tipis dengan skor 1-2. Kemenangan ini membuat “The Reds” mencatatkan rekor baru dalam sejarah liga.

Dari enam laga yang telah dijalani Liverpool pada musim ini di Premier League, semuanya berakhir dengan catatan berbentuk W a.k.a win alias menang di papan klasemen.

Apabila melihat catatan Liverpool di daftar klasemen, maka yang terlihat adalah catatan WWWWWW yang mereka dapat. Belum sekalipun LIverpool meraih D alias draw atau L a.k.a lose.

Hal tersebut tentu saja membuat Liverpool kini makin PW di puncak klasemen dengan poin sempurna yaitu 18 angka. Siap-siap pakai jaket saja kalau begini terus. Dingin soalnya di puncak.

Apabila dihitung berlanjut dari musim lalu, bahkan Liverpool sudah menjalani 15 laga tanpa menelan satu kali pun kekalahan atau hasil imbang.

Padahal di pada jalannya laga tersebut, Chelsea tercatat memiliki statistik peluang lebih banyak dari tim tamu. Tapi mau punya peluang sebanyak 3952 tembakan, kalau tidak bisa membuat bola masuk ke gawang ya sama saja. Akhirnya bakal mewek juga kalau lawan yang mencetak gol dan meraih kemenangan.

Dua gol yang dicetak oleh Liverpool di laga itu sendiri bisa dibilang merupakan gol template. Sudah hafalan sekali sepertinya yang dicoba terus saat latihan. Keduanya diciptakan dari situasi bola mati.

Pertama dicetak oleh Trent Alexander-Arnold pada menit ke-14 dari tendangan bebas di depan kotak penalti. Bola mati dioper sedikit oleh Mohamed Salah sebelum ditendang langsung oleh Arnold.

Cesar Azpilicueta sempat membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Sudah selebrasi pula setelah mencetak gol. Tapi ia lupa, sekarang di Premier League ada satu sosok yang bahkan lebih jago dari kiper dalam hal menggagalkan sebuah gol. Hal tersebut bernama VAR.

Hanya berselang beberapa menit lewat gol Azpilicueta yang ditepis VAR, Liverpool justru menggandakan kedudukan. Melalui trik tendangan bebas yang sama, kali ini bola diumpan Andy Robertson ke depan gawang.

Roberto Firmino sukses menanduk bola dan berbuah gol kedua Liverpool. Skor 2-0 untuk tim tamu.

N’Golo Kante sempat kerasukan Eden Hazard ketika melakukan gocekan melewati beberapa bek Liverpool sebelum mencetak gol. Tapi sayang gol Kante tak mampu menyelamatkan Chelsea dari kekalahan. Skor 2-1 untuk Liverpool.

Meski kalah, Frank Lampard mengaku puas dengan performa yang ditunjukan anak asuhnya di laga tersebut.

“Cara kami bermain pada babak kedua semakin mendekati level yang saya inginkan. Saya pikir kami masih bisa bersaing dengan Liverpool,” kata Lampard dilansir dari Medcom.id.

Sementara Klopp mengaku bahwa kemampuan bola mati memang telah dilatih para pemainnya.

“Kami mengasah kemampuan set-piece. Semua hal yang Anda lakukan dalam latihan yang ingin Anda lihat di lapangan, tetapi anak-anak membuat keputusan sendiri di lapangan, mereka memiliki pandangan terbaik,” ungkapnya dikutip dari Bola.net.

https://twitter.com/Squawka/status/1175840110191022082

Main photo: @premierleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here