AS Roma kembali mendapatkan tambahan amunisi untuk lini belakang mereka. Bek Chelsea yang namanya Italia banget yaitu Davide Zappacota, dipinjam “Giallorosi’ selama setengah musim saja.

Agak nanggung sebenarnya meminjam hanya setengah musim saja. Angka yang kentang sekali hanya dipinjam selama satu semester. Tidak sekalian saja dipinjam dengan jangka waktu tujuh bulan 23 hari.

Mungkin Roma ini sebenarnya mengincar pemain lain untuk mengisi tempat di pos bek kanan mereka. Tapi tidak mereka dapatkan pada bursa transfer kali ini. Daripada nanti berabe kalau ada yang cedera atau hal lainnya, lebih baik tarik pemain cabutan.

Apalagi Roma baru saja ditinggal dua pemain bertahan mereka yaitu Kostas Manolas dan Luca Pellegrini meski ada penggantinya.

“Zappacosta bergabung dengan Giallorossi dari Chelsea dengan pinjaman awal enam bulan yang berlangsung hingga Januari 2020. Sebagai bagian dari kesepakatan, ada opsi untuk memperpanjang pinjaman hingga 30 Juni 2020,” bunyi pernyataan Roma seperti dikutip Detik dari situs resmi klub.

Transfer ini sekaligus menandai mudiknya Zappacosta ke Serie A. Sebelumnya ia didatangkan Chelsea pada musim kedua Antonio Conte.

Ia didatangkan dari Torino dengan biaya sebesar 28 juta euro. Bersama “The Blues”, pria kelahiran Italia itu telah mencatatkan 52 penampilan di semua kompetisi.

Pemain yang lancara berhitung 1-133 dalam bahasa Italia itu bermain selama dua musim di Chelsea. Selama bermain di tanah Britania, Zappacosta merasakan dua gelar juara. Gelar pertama adalah Piala FA Cup 2017/2018 di bawah arahan Conte dan Liga Europa 2018/2019 di era Maurizio Sarri.

Zappacosta mengaku senang bisa kembali ke tanah kelahirannya setelah mendapatkan pengalaman bermain untuk klub luar negeri.

“Saya senang bergabung dengan Roma, setelah pengalaman di luar negeri yang membantu saya berkembang sebagai pemain dan pribadi,” kata Zappacosta.

“Bisa bermain untuk klub hebat seperti ini adalah motivasi yang sangat besar – saya tidak sabar untuk mulai berlatih bersama rekan satu tim baru saya,” tegasnya.

https://twitter.com/CFCDaily/status/1163758057869983744

Main photo: @asromaen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here