AS Roma resmi mendatangkan Roger Ibanez pada bursa transfer musim dingin ini. Roger Ibanez didatangkan dengan status pinjaman dari Atalanta hingga satu setengah tahun ke depan.

Dilihat dari namanya, pemain yang satu ini memang tidak cukup tenar di kalangan pecinta sepak bola apalagi kalau di antara pecinta bulu tangkis asal Lesotho. Beruntung namanya cukup unik jadi cepat kita ingat. Nama Ibanez-nya mengingatkan kita akan nama sebuah merk gitar.

Sudah ada gimmick di namanya. Bisa jadi inspirasi juga nanti kalau mau kasih nama anak jika orang tuanya adalah seorang pemain gitar. Entah itu Roger Fender, Roger Cort, atau Roger Pyramid seperti senar gitar satuan yang dijual di tukang fotokopi. Jadi nanti akan lebih mudah diingat orang kalau begitu.

Bek berusia 21 tahun itu didatangkan dari sesama tim Serie A yang sedang on fire performanya beberapa musim ke belakang, Atalanta.

Ibanez dikontrak Roma hingga 30 Juni 2021 nanti dengan biaya peminjaman sebesar 2 juta euro.

https://twitter.com/ASRomaEN/status/1221859358222508032

Kontrak peminjamannya juga menyertakan klausul, yakni Roma akan mempermanenkannya, jika target penampilan sang pemain tercapai, seharga 8 juta euro plus bonus 2 juta euro.

Seperti komentar-komentar mainstream lain, Ibanez menyanjung Roma mengaku senang bergabung dengan Roma yang menurutnya merupakan klub besar.

“Saya sangat senang berada di sini. Roma punya segalanya yang saya inginkan di sebuah klub. Ini klub yang sangat besar, saya yakin akan bahagia di sini,” ujar Ibanez.

Kepala Eksekutif Roma, Guido Fienga, juga percaya kehadiran Ibanez akan sangat membantu klub Giallorossi di sisa musim 2019-2020.

“Kami semua memiliki keyakinan Roger Ibanez memiliki potensi yang sangat besar. Kami sangat yakin dia bisa membantu kami di musim ini,” ujar Fienga dikutip dari Okezone.

Di Atalanta, Ibanez memang kesulitan mendapatkan menit bermain. Sejak diangkut dari Fluminense musim lalu, ia baru bermain dua kali, itu pun dari bangku cadangan.

Roma sendiri kini masih berada di peringkat 4 klasemen Liga Italia. Terakhir, pasukan Paulo Fonseca ditahan imbang Lazio 1-1 dalam laga bertajuk Derby della Capitale di lanjutan Serie A.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here