Manchester United yang sedang perkasa di Liga Primer secara tak terduga mengalami kekalahan memalukan dari Anak Muda alias Young Boys di Liga Champions. Mereka keok dengan skor 1-2 berkat pergantian ciamik dari Ole Gunnar Solksjaer.

MU sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Mr. Champions League, Cristiano Ronaldo. Ronaldo yang sudah akrab banget sama turnamen ini bikin gol lewat tendangan jarak dekat memanfaatkan umpan mantap Bruno Fernandes.

Tendangan Ronaldo sebenarnya bisa ditepis kiper Young Boys, David von Ballmoos. Namun tidak sesuai namanya, Ballmoos gagal mengantisipasi “ball” dari Ronaldo. Bola lewat kolong, melewati garis gawang dengan lembut tanpa terkena jaring.

Lagi enak-enak main, MU malah kehilangan pemain. Bukan karena cedera, melainkan karena kartu merah. Aaron Wan-Bissaka dikartu merah gara-gara menginjak kaki pemain Young Boys.

Bermain dengan 10 orang bikin laga menjadi sulit. Akibatnya MU kebobolan di babak kedua lewat Nicolas Ngamaleu pada menit ke-61.

Setelah inilah pergantian brilian terjadi. Solksjaer menarik keluar Ronaldo dan memasukkan Lord Jesse “Lingardinho” Lingard. Dia lah yang memberikan perubahan sekaligus jadi pahlawan. Pahlawan buat Young Boys maksudnya.

Bagaimana tidak jadi pahlawan, wong Lingard yang memberikan assist cantik kepada Theoson-Jordan Siebatcheu Pefok pada menit terakhir. Pefok yang sendirian berhadapan dengan David De Gea dengan mudah menceploskan bola.

Coba itu, bagaimana tidak bikin fans MU jadi jengkel dan mangkel. Gondoknya sampai ke ubun-ubun. Bukannya dibuang ke depan, malah backpass enggak jelas. Akhirnya malah kebobolan, menit terakhir pula. Aduh biyung!

Gara-gara kekalahan ini, Ronaldo jadi kalah dua kali dari Young Boys. Sebelumnya, Ronaldo juga pernah kalah 1-2 di stadion yang sama saat membela Juventus tiga tahun lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here