Performa Nicolo Zaniolo bersama AS Roma di musim ini terus menuai pujian. Nama Zaniolo mulai disandingkan dengan legenda “Giallorossi” dan dianggap pantas mengenakan nomor punggung bekas pangeran Roma.

Sejak menjadi “alat barter” untuk Radja Nainggolan, Zaniolo justru tampil menggila bersama AS Roma. Selama 50 kali bermain untuk serigala ibukota, pemuda yang lahir pada saat Panji Manusia Millenium mulai tenar-tenarnya alias di tahun 1999 tersebut, tampil cukup mengesankan.

Sejauh ini ia sudah tampil dalam 50 pertandingan di semua ajang dengan catatan 11 gol. Dalam beberapa laga terakhir, ia makin jadi sorotan setelah selalu mencetak gol dalam empat pertandingan.

Tampil mengesankan sejak usia muda, nama Zaniolo lantas coba disandingkan dengan sang “Il Principle” alias pangeran Roma, Francesco Totti.

Nama Totti di AS Roma mungkin akan harum sepanjang masa. Pemain yang juga warlok Roma itu merupakan legenda hidup Roma setelah berseragam klub ibukota Italia selama kurang lebih 25 tahun lamanya.

Totti tercatat tampil lebih dari 600 pertandingan dengan catatan 250 gol sepanjang kariernya membela tim yang memiliki lambang serigala tersebut.

Zaniolo kini disebut bisa meneruskan nomor punggung bekas milik pangeran.

https://twitter.com/Squawka/status/1190641954561908742?s=20

Sejak Totti memutuskan untuk pensiun di tahun 2017, nomor punggung 10 di AS Roma yang identik dengan dirinya, hingga saat ini belum lagi digunakan. Nomor 10 saja biasanya sudah menanggung beban berat memakainya.

Apalagi ini nomor punggung 10 bekas dipakai oleh legenda sebesar Totti. Kalau tidak kuat, mungkin bisa demam tujuh hari tujuh malam saking angkernya nomor tersebut.

Saat ditanya apakah bersedia mengenakan nomor tersebut, Zaniolo mengaku tidak pernah memikirkannya.

“Saya bahkan tidak akan memikirkannya,” kata Zaniolo seperti dikutip Detik dari Football Italia.

“Saya ingin memakai nomor saya sendiri, karena rasa hormat saya untuk kapten (Totti). Saya bahkan tidak akan mencoba untuk bilang ‘iya’.”

“Untuk pemain muda dibandingkan dengan Francesco itu adalah perasaan yang luar biasa. Tapi saya harus katakan kalau saya adalah Nicolo Zaniolo dan saya harus terus ada di jalan ini,” ucapnya.

Main photo: @asromaen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here