Karier Balotelli bersama Brescia menemui jalan yang cukup berliku. Bahkan presiden klub, Massimo Cellino, mengaku tak akan menghalangi Balotelli jika sang pemain ingin hengkang pada bulan Januari nanti.

Balotelli sendiri memutuskan untuk kembali ke Serie A setelah kontraknya tak diperpanjang oleh Marseille. Kontraknya bersama klub asal Ligue 1 itu habis pada bula Juni 2019 yang lalu.

Sempat beberapa waktu menjadi pengangguran, Balotelli langsung diterima kerja di Brescia. Ia pun pulang kampung ke Serie A dan bergabung dengan klub yang berasal dari tempat ia dibersarkan.

Tapi ternyata di Serie A, Balotelli gagal untuk menunjukan performa terbaiknya. Kalau istilah lokalnya “ngga ngangkat” performa Balotelli ini. Ibarat motor Astrea Grand maksudnya dipasang karbu RX-King biar ngebut, yang ada malah tidak jalan.

Sepanjang musim ini Balotelli baru bermain sebanyak tujuh kali di Serie A dan hanya mencetak dua gol.

Selain performa yang tidak sesuai harapan, “Why Always Me” juga masih belum sembuh dari penyakit lamanya yaitu kurang disiplin.

Hal tersebut bahkan sempat menjadi sorotan pelatih Fabio Grosso yang sepertinya cukup kecewa dengan sikap Balotelli tersebut.

“Kalau kami punya seseorang seperti Mario yang kesulitan menempatkan dirinya untuk tim, maka Brescia tidak dalam posisi untuk mendukungnya,” katanya beberapa waktu lalu dikutip dari Detik.

Balotelli juga tidak diturunkan pada beberapa laga terakhir Brescia di Serie A, termasuk saat laga kontra AS Roma.

Tak hanya itu, permasalahan yang diterima Balotelli juga salah satunya adalah serangan rasisme yang sempat menimpanya.

Melihat kesulitan yang didapat “Why Always Me”, Presiden Brescia mengatakan bahwa mereka mungkin tidak bisa menahan Balotelli jika sang pemain ingin “get out” alias hengkang dari Brescia.

“Mario sedih karena dia tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya. Baginya bermain di Serie A itu butuh pengorbanan besar; mungkin dia berpikir awalnya bakal mudah,” ujar Cellino.

“Dia bisa bebas pergi Januari nanti, cuma-cuma. Saat ini, dia harus memilih apakah ingin bangkit atau kian terpuruk. Dia harus meyakinkan dirinya sendiri. Saya tidak ingin pergi. Jika dia pergi, maka perjudian kami gagal,” sambungnya.

Main photo: @oddschanger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here