Laga akhir pekan lalu cukup mengejutkan dimana Manchester United hanya kalah tipis 1-0 atas Bournemouth pada laga yang digelar di Vitality Stadium. Hasil ini jelas membuat MU kembali menjadi sasaran empuk para ‘pembuli’ untuk mengejek MU.

Mungkin banyak sekali yang berharap agar Ole Gunnar Solskjaer terus dipertahankan oleh MU. Sebab bersama pelatih asal Norwegia itu, MU bisa terus menunjukan performa-performa yang mengejutkan.

Tanpa disadari kehadiran MU ini justru membuat dunia sepak bola semakin berwarna dengan lelucon yang mereka buat.

Kekalahan di pekan ke-11 menjadi yang keempat bagi MU sepanjang musim ini di Premier League. Empat hasil lainnya berhakhir imbang, serta hanya tiga kali meraih kemenangan.

Dengan uang yang dihambur-hamburkan sepanjang musim panas lalu, tentu saja MU ini enak sekali untuk diejek. Tidak baik memang melakukan hal seperti itu. Tapi MU ini mancing terus kerjanya dengan hasil-hasil kocak yang dibuat. Kini mereka terdampar di peringkat kesepuluh klasemen sementara dengan 13 poin.

Performa MU yang demikian ternyata membuat Paul Pogba merasa frustasi. Nama yang satu ini memang dalam beberapa pertandingan terakhir hanya bisa menonton di pinggir lapangan karena dalam masa pemulihan akibat cedera.

Sejak awal September lalu Pogba memang jadi magabut karena mengalami cedera pergelangan kaki saat MU bermain imbang kontra Southampton.

Pogba kembali bermain saat MU menang kontra Rochdale di babak ketiga Piala Liga Inggris. Tapi setelah laga itu ia kembali cedera. Pemain yang jago menyebutkan nama-nama binatang dalam bahasa Prancis itu dipaksa bermain pada kontra Arsenal, tapi cederanya disebut makin parah dan kemungkinan baru bisa kembali pada Desember nanti.

Melihat teman-temannya yang kini berada di tengah tekanan membuat Pogba frustasi.  

“Itu (menyaksikan tim kalah saat cedera) adalah bagian terburuknya. Tidak mudah melihat teman-temanku pergi berlatih atau saat melakoni pertandingan,” kata Pogba dikutip dari Kumparan.

“Saya ingin kembali untuk membantu tim, tapi ketika sedang cedera, itu tidak mudah secara aspek psike. Yang terpenting sekarang adalah kembali sehat sepenuhnya,” tuturnya menambahkan.

Pogba diperkirakan kembali merumput pada laga derbi Manchester kontra Manchester City pada 7 Desember mendatang.

“Saya masih akan harus menjalani perawatan selama 10 hari ke depan. Setelahnya, saya masih harus menjalani rehabilitasi selama dua pekan,” pungkas Pogba.

Main photo: @premierleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here