Chelsea menghadapi lawan tangguh kala bertemu Leicester City di perempat final FA Cup yang berlangsung di King Power Stadium. Walau bermain dengan performa di bawah STD a.k.a standar, Chelsea berhak lolos berkat kemenangan tipis 1-0.

Memang performa Chelsea di musim ini sedang gacor-gacornya. Meski mengandalkan para pemain ABG, namun Frank Lampard mampu menciptakan sebuah tim dengan performa yang apik sepanjang musim.

Bahkan terakhir mereka kembali jadi agen ganda ketika membungkam Manchester City sekaligus memastikan berakhirnya 30 tahun bilang “next year is our year” bagi klub dari kota asal The Beatles itu.

Sementara di laga kontra Leicester, Lampard menilai bahwa performa anak asuhnya berada di bawah standar. Entah standar satu atau standar dua. Kalau vespa biasanya tidak ada standar satunya.

Sampai-sampai Lampard membuat tiga pergantian pemain sekaligus saat turun minum karena “The Blues” kerap kehilangan penguasaan bola.

Secara statistik peluang, Chelsea juga kalah dengan hanya delapan tembakan berbanding 10 milik Leicester.

Usai pertandingan Lampard mengakui kalau timnya memang tampil tidak seperti biasanya. “Hasilnya memuaskan dan bisa lolos ke semifinal itu memuaskan,” kata Lampard dikutip dari Detik. “Kami bukan diri kami pada hari ini.”

“Kami di bawah dari yang biasa kami tampilkan. Tapi saya senang dengan hasilnya sih. Kami memenangi pertandingan dan harus belajar dari beberapa kesalahan di dalam permainan kami.”

“Saya tidak ingin terdengar begitu terpuruk setelah ini. Anda harus memperlihatkan usaha keras untuk mendapatkan sebuah kemenangan ketika Anda tidak bermain bagus,” imbuh Lampard.

Walaupun mau misuh-misuh bagaimana juga, Chelsea tetap lolos karena berhasil menang di laga itu. Satu gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Ross Barkley yang bukan saudaranya Kak Ros dari Upin Ipin.

Barkley memecah kebuntuan di menit ke-63 memanfaatkan umpang silang dari si kibo, Willian. Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta sepanjang laga. Chelsea sendiri akan bertemu Manchester United di babak semi final.

Main photo: @squawka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here