Tottenham Hotspur ternyata masih belum bosan begitu-begitu saja dari musim lalu. Menjalani laga pekan pertama Premier League mereka, Spurs malah keok dari Everton dengan skor tipis 0-1.

Padahal Everton ini tercatat sudah lama sekali tidak pernah lawan tim dengan status “big six”.

Terakhir kali meraih kemenangan atas big six, Everton melakukannya di era Presiden SBY di 2013 yang lalu. Masa-masa di mana Blackberry masih cukup jaya saat itu.

Saat itu Everton menang atas VARManchester United dengan skor tipis 1-0. Setelah itu mereka meraih 12 kali imbang dan 28 kali kekalahan dari tim big six di Premier League.

Maklum saja tapi. Everton di musim ini nampaknya semakin serius untuk menjalani Premier League. Mereka baru saja melakukan pembelian sejumlah nama, termasuk James Rodriguez, yang semuanya langsung dipamerin di laga itu.

Apalagi Everton juga dilatih oleh nama legendaris, Carlo Ancelotti. Wajar laga berjalan sulit bagi Spurs. Atau mungkin Spurs juga yang mau beda macam TV Satu dengan memberikan Everton kemenangan pertama atas big six dalam tujuh tahun terakhir.

https://twitter.com/Sporf/status/1305194867023384576?s=20

Jose Mourinho sendiri mengaku performa timnya memang kurang OK di laga itu. Kalau sudah keok memang ada saja alasannya.

“Harry Kane baru bergabung setelah dari timnas dan cuma sebentar latihan. Beberapa pemain juga tidak cukup waktu untuk latihan sebelum musim dimulai. Belum lagi, ada juga yang harus mengkarantina diri karena pandemi dan harus mengikuti tes sebagainya,” ujar Mou, dikutip dari Detik.

“Saya benar-benar tidak suka tim saya hari ini. Saya kecewa, sangat kecewa, tapi kami harus bekerja lagi,” tambahnya.

Sementara Carlo Ancelotti menyebut kemenangan itu jadi pembuktian timnya bisa bersaing di Premier League musim ini.

“Inilah yang kami ingin lakukan, untuk membuktikan kami bisa bersaing – ini adalah pesan penting. Kami bisa bersaing dengan siapapun jika sikap dan semangat kami bagus,” sambungnya.  

Pada laga yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, nama yang kreatif sekali btw, Everton mencetak gol tunggal lewat sundulan Dominic Calvert-Lewin di awal babak kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here