Bentrokan saudara sekampung di Madrid, antara Real Madrid dan Atletico Madrid akhirnya berakhir imbang, tak ada yang menang. Meski bentrokan berjalan alot kayak kerupuk kelamaan di kaleng, tak ada kerusuhan sehingga tidak ada yang terluka apalagi korban jiwa.

Kedua tim dari awal memang terlihat tak ada yang mau mengalah. Tapi malah pada tidak mau mencetak gol. Pasalnya, banyak peluang dari kedua tim tapi terbuang begitu saja.

Madrid yang berkostum putih kayak spanduk pecel itu akhirnya unggul lebih dulu pada babak kedua lewat golnya Pepe tanpa Satpol. Gol tersebut biasa saja, standar, tak ada yang istimewa. Sudah sering kita lihat dalam pertandingan-pertandingan bola pada umumnya.

Berawal dari tendangan bebas Toni Kroos, melepaskan umpan membelah angin, kemudian disundul dengan penuh ketegasan oleh Pepe. Bola masuk ke gawang pertanda gol.

Si saudara tiri kemudian mampu menyamakan kedudukan beberapa menit sebelum bentrokan usai. Adalah Antoine Griezmann yang belakangan lagi ramai diisukan pindah ke klub lain, mencetak gol penyama kedudukan.

Pemain asal Prancis itu menerima umpan manis manja dari sisi tengah oleh Angel Correa. Tanpa basa-basi, Griezmann sukses membobol gawang Keylor Navas yang langsung dilanjutkan dengan selebrasi “Goyang Tulalit”.

Hasil ini tentu membuat kedua tim tak ada yang menang. Pasalnya, wasit meniup peluit akhir saat skor masih 1-1. Keduanya harus puas menerima rezekinya mendapatkan satu poin saja.

Bagi Madrid, jelas ini merupakan sebuah kerugian. Mereka masih unggul tiga poin dari Barcelona, tapi kalau terus-terusan seri bisa bahaya juga.

Main photo credit: AS English

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here