Masalah cedera sepertinya jadi masalah utama bagi Aaron Ramsey. Bintang asal Wales itu lagi-lagi mengalami karier yang buruk akibat masalah fisik yang tak kunjung kelar.

Sejak masih membela Arsenal hingga pindah ke Juventus, Ramsey masih saja belum move on. Seolah cedera adalah nama tengahnya. “Injury is my middle name,” begitu kira-kira kata Ramsey, bukan ucapan sebenarnya.

Pada akhir-akhir kariernya di Arsenal, Ramsey sudah jarang main. Saat ditransfer gratis ke Juventus, sempat muncul harapan. Pasalnya, Ramsey ini sebenarnya pemain berkelas.

Lihat saja aksinya bersama Gareth Bale di Piala Eropa 2016 lalu. Bisa bawa Wales sampai ke semifinal. Makanya saat dia enggak main di semifinal lawan Portugal, Wales pun kalah.

Musim ini, muncul secercah harapan saat pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo, memainkannya jadi sosok kunci. Bahkan sempat main penuh 90 menit.

Dia sudah membuat satu assist dan membuka banyak peluang gol bagi Juventus. Sayang, pemain berwajah ganteng sukses itu kembali mengalami cedera. Cederanya kambuh lagi, begitu lagi.

Ramsey sempat tidak main lawan Crotone karena mengalami cedera ringan. Dia kemudian main lagi sampai akhirnya cedera lagi lawan Ferencvaros. Ramsey diperkirakan absen hingga 40-50 hari ke depan.

Masalah kebugaran fisik Aaron Ramsey, yang mengikutinya dari Arsenal ke Juve merupakan akibat dari kurangnya menit bermain yang didapatkannya selama beberapa tahun terakhir, kata sesama pemain tim nasional Wales, Danny Gabbidon, seperti dikutip dari Goal.

Gabbidon meyakini bahwa gangguan cedera yang dialami Ramsey adalah buah dari sedikitnya kesempatan bermain, dengan Wales akan menjalani putaran terakhir UEFA Nations League, tanpa pemain kunci mereka itu.

“Sepertinya dua atau tiga musim terakhir ia mengalami cedera otot seperti ini,” kata Gabbidon kepada siniar Elis James Feast of Football, disalin dari Goal.

“Anda melihat Aaron dan caranya bermain. Ia pemain yang fit sebenarnya – ia selalu bergerak dan penuh energi.”

“Begitu Anda mencapai ujung karier dan tubuh mungkin tidak berfungsi sebagi saat Anda masih muda, hal-hal ini mungkin saja terjadi dan Anda menerima sedikit gangguan kecil ini.”

“Banyak hal yang bisa terjadi karena tidak bermain dari pekan ke pekan. Ia selalu beraksi, berlari dari kotak ke kotak dan banyak berlari.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here