Sebuah kabar yang cukup random datang dari kiper yang tidak pernah kena tilang saat main bola, Petr Cech. Mantan kiper Chelsea dan Arsenal itu baru saja bergabung dengan klub hoki es Inggris, Guildford Phoenix.

Cech seperti diketahui baru saja mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola setelah kontraknya habis bersama Arsenal di musim panas lalu

Tapi olahraga dan berkompetisi nampaknya sudah mendarah daging pada tubuh Cech. Baru pensiun beberapa bulan, ia sudah kembali lagi ke dunia olahraga.

Padahal orang-orang kalau pensiun bikin kontrakan, main burung dara balap sama tetangga, mancing mania mantap, tapi tidak dengan Cech.

Bedanya kali ini ia tidak kembali sebagai pemain sepak bola lagi apalagi anak gawang. Ia justru banting stir dari sepak bola, ke hoki es. Tidak ada kapoknya juga ini orang, padahal kepalanya sudah pernah terbentur dengkul sampai klenger. Sekarang balik ke lapangan, minta digebok pakai bola hoki.

Cukup random sebenarnya. Tapi tidak apa-apa karena hoki es juga masih bermain di lapangan, pakai bola, dan juga pakai gawang. Plus pakai helm juga lagi. Daripada ia banting setir dari atlet karambol, bakal lebih random lagi tentunya.

Mungkin Cech ini bosan jadi kiper yang ukuran gawangnya besar. Sekali-sekali coba dengan gawang yang lebih kecil. Siapa tahu nanti kalau ia mau yang lebih menantang, jadi penjaga gawang sendal jepit.

Kalau itu lebih sulit karena membutuhkan keahlian debat dengan lawan saat terjadi peluang untuk menentukan gol atau tidak.

Cech sendiri bergabung dengan Guildford Phoenix, sebuah klub hoki es di divisi keempat. Ia akan menjadi seorang goaltender atau netfinder bagi Phoenix. Posisi yang mirip dengan seorang kiper di sepakbola karena tugas utamanya adalah menjaga gawang timnya dari kebobolan.

“Saya senang memiliki kesempatan bermain dengan Phoenix untuk mendapatkan pengalaman pertandingan,” tutur Cech dikutip dari Detik.

“Saya harap saya dapat membantu tim muda ini untuk mencapai tujuan mereka musim ini dan mencoba memenangi pertandingan sebanyak mungkin saat punya kesempatan untuk bermain.”

“Setelah 20 tahun di sepakbola profesional, ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Saya akan memainkan permainan yang saya suka tonton dan mainkan saat masih kecil,” tambahnya.

Untuk diketahui bahwa Cech telah menjalani karier sepak bola selama hampir 20 tahun lamanya. Ia telah meraih empat gelar Premier League, Liga Champions, serta empat FA Cup.

Main photo: @williamhill

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here