Liga Champions sudah mengeluarkan jadwal ujian untuk bulan depan. Ujiannya bukan tertulis, tapi langsung praktek di lapangan. Sebanyak delapan tim jadi pesertanya, saling beradu di lapangan berbentuk persegi panjang.

Dua pria beruban yang menjadi algojo jadwal ujian. Ada dua pertandingan yang sangat berbobot, tapi dua pertandingannya lagi dianggap biasa-biasa saja, kayak kecantikannya Awkarin. Relatif standar.

Ujian pertama mempertemukan Atletico Madrid melawan Leicester City. Dua tim berbeda negara tapi satu planet Bumi.

Sekadar fakta tambahan, Leicester sudah bertemu Atletico sebanyak tiga kali di kompetisi Eropa. Yakni di Piala Winners sebelum zaman G-30S PKI, kemudian bertemu lagi pada Piala UEFA 1997/98 dalam dua leg. Ketiga laga dimenangkan semuanya oleh Atletico. Tidak mau berbagi.

Laga kedua mempertemukan Borussia Dortmund versus Monaco, lagi-lagi tim beda negara tapi satu planet Bumi. Dortmund sama sekali belum pernah berjumpa dengan Monaco. Bertemu saja belum apalagi bercinta. Mungkin saja pertemuan pertama ini dapat menimbulkan benih-benih cinta.

Laga ketiga, memasuki partai paling hot di mana mempertemukan dua tim raksasa dari Jerman dan Spanyol. Bayern Muenchen dan Real Madrid dianggap sebagai final kepagian karena keduanya lagi bagus-bagusnya.

Dari 22 pertemuan, Muenchen lebih banyak menangnya sampai 11 kali. Sedangkan Madrid menang sembilan kali. Namun, Madrid pernah menghadirkan mimpi buruk yang bikin rumah tangga Muenchen hancur berantakan. Mereka pernah membantai Muenchen 4-0 di Allianz Arena, sebuah kekalahan terbesar bagi Muenchen berstatus tuan rumah selama kompetisi Eropa.

Laga keempat, merupakan final ulangan musim 2014/15, antara Juventus melawan Barcelona, di mana Juve dijadikan telor ceplok oleh Barca saat itu. Juve yang sedang lucu-lucunya akan terlihat sedikit malu-malu dibanding Barca yang jauh superior. Namun, pertahanan Juve yang kokoh laksana Bruce Willis di film Die Hard yang susah matinya itu, bisa bikin trio MSN frustasi.

Juve pernah menyingkirkan Barca dari zona delapan besar Liga Champions 2002/03, di manat kedua tim imbang 1-1 di Turin tapi Juve menang 2-1 di Camp Nou. Total pertemuan Juve menang tiga kali, Barca dua kali, dua kalinya lagi seri.

Bagaimana hasil ujiannya? Silakan tunggu tanggal mainnya yang Anda bisa cari sendiri di Google, situs UEFA, dan Livescore.

Hasil gambar untuk drawing liga champions
Jadwal Ujian (source: UEFA/sidomi)

Main photo credit: Sport English

SHARE
Previous articleTakdir Memang Kejam, Roma
Next articleSampaoli Mulai Seperti ABG Labil
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here