Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus pada bursa transfer musim panas ini, membuat Real Madrid kehilangan salah satu mesin gol mereka dalam beberapa musim terakhir. Kepergian pemain yang selalu mencetak lebih dari 50 gol tiap musim selama berseragam “Los Blancos” menjadikan Madrid kini kehilangan ikon mereka.

Madrid kemudian dikabarkan akan segera mencari sosok bintang baru untuk menjadi pengganti CR7 di Santiago Bernabeu. Dana sepertinya bukan jadi masalah bagi raksasa asal Spanyol ini. Asal mau, tinggal tunjuk saja sepertinya si Florentino Perez itu. Sejumlah nama kemudian diberitakan menjadi incaran Madrid untuk direkrut pada bursa transfer ini.

Salah satu nama yang dikatakan diincar Real Madrid adalah pemain depan Chelsea yaitu Eden Hazard. Bahkan kepindahan Hazard sangat diyakini oleh mantan striker Chelsea yaitu Brian Laudrup. Ia mengaku telah berdiskusi dengan Hazard terkait hal tersebut.

“Saya berbicara dengan Hazard beberapa waktu lalu. Dia sedang bersiap pindah ke Real Madrid,” kata Laudrup, yang membela Chelsea pada musim 1998, seperti dilansir dari Liputan6. Sementara itu Hazard juga memberikan komentar yang membuat Madrid menaruh harapan besar pada sang pemain.

“Setelah enam tahun yang indah di Chelsea mungkin sudah waktunya untuk menemukan sesuatu yang berbeda,” kata Hazard.

Kemampuan Hazard memang sudah tidak diragukan lagi dan tak perlu diuji oleh BPOM. Tiap musim dirinya selalu menjadi andalan “The Blues” di lini depan. Musim lalu, Hazard juga menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Chelsea di partai final FA.

Kualitas Hazard juga dibuktikan selama Piala Dunia. Total tiga kali ia menjadi MOTM alias man of the match. Sedangkan penghargaan OOTD selama pertandingan tidak ia menangkan karena memang tidak ada.

Selain Hazard, Kylian Mbappe juga belakangan kerap dihubungkan dengan Madrid. Pada ajang Piala Dunia Rusia 2018, dirinya menjadi salah satu pemain yang menonjol performanya.

Celananya juga sepertinya suka menonjol jika bertemu perempuan seksi. Mbappe menjadi pemain termuda kedua setelah Pele yang mencetak gol di ajang Piala Dunia.

Pada keikutsertaannya yang pertama, bahkan Mbappe baru berusia 19 tahun. Hebat memang masih muda begitu sudah berprestasi. Padahal banyak pemuda di Indonesia ini yang umur segitu kerjanya hanya sibuk swipe kiri dan swipe kanan saja pada aplikasi kencan online.

Tidak tanggung-tanggung, empat gol telah ia hasilkan selama menjalani pertandingan hingga babak final. Akibatnya, Mbappe pun diganjar dengan gelar pemain muda terbaik pada Piala Dunia edisi ini. Pada level klub, Mbappe juga menjadi pemain termuda terbaik Ligue 1 pada tahun 2017. Selama berkarier, ia juga sudah meraih dua gelar Ligue 1 bersama AS Monaco dan Paris Saint-Germain.

Posisinya yang sering bermain di posisi sayap ini sudah sangat cocok untuk menggantikan posisi Ronaldo di Real Madrid. Kecepatan serta skill individu yang mumpuni jelas sesuai dengan profil Ronaldo ketika bermain untuk Madrid.

Ditambah lagi usianya yang masih sangat muda. Potensi remaja Prancis ini untuk berkembang masih sangat memungkinkan. Kemampuan adaptasi yang cepat juga ditunjukan Mbappe kala dirinya masih tajam saat pindah ke PSG dari Monaco.

Sedangkan satu nama lainnya adalah bintang Brasil yaitu Neymar Junior. Pemain PSG itu dikatakan tidak betah di PSG dan ingin mencari petualangan baru. Apalagi dengan kepergian Ronaldo, kesempatan Neymar untuk berlabuh di Madrid makin besar.

Satu hal yang jelas adalah ketiga pemain tersebut pasti dibanderol dengan harga yang tidak semurah ciki kiloan yang 10 ribu rupiah saja dapat segambreng meski tidak sedang main petak umpet.

Sebenarnya ada opsi alternatif jika Madrid ingin mendapatkan pemain dengan harga yang tak terlalu mahal. Apalagi jika sang pemain masih memiliki hubungan dengan Ronaldo. Nama tersebut tak lain dan tak bukan adalah Cristiano Ronaldo Junior.

https://twitter.com/saleemk7a7n/status/1016782077889409024

Dilihat dari namanya saja, CR Junior ini merupakan gabungan dari Ronaldo dan Neymar pada nama Juniornya. Hal ini mungkin pertanda bahwa sang pemain akan menjadi mega bintang saat besar nanti.

Cristiano Junior jelas bisa didapatkan dengan harga murah. Garis keturunan Ronaldo yang lihai bermain bola sepertinya juga menurun pada anak pertamanya. Beberapa kali CR Junior menunjukan talentanya di lapangan bersama sang ayah. Muda dan bertalenta.

Namun karena usianya yang masih muda, jelas membuat Madrid harus bersabar beberapa tahun lagi jika ingin melihat performanya. Apabila dipaksakan untuk bermain pada usia dini, bisa berbahaya bagi CR Junior sendiri nantinya.

Apalagi nanti kalau bertemu bek-bek sangar macam Pepe yang tak segan melakukan tekel kasar kepada para pemain lawan. Bisa-bisa langsung pensiun.

Opsi lainnya adalah pemain dengan nama Ronaldo lainnya yaitu Ronaldowati. Ia dulu sempat menjadi primadona layar kaca televisi Indonesia. Bersama si Jabrik dan kawan-kawannya, Ronaldowati kerap kali menunjukan kelihaian mengolah si kulit bundar. Ditambah lagi mereka bisa mengeluarkan jurus-jurus seperti di kartun Tsubasa.

Hanya saja Ronaldowati yang kini tidak setenar pada masanya, merupakan seorang wanita. Hal tesrebut jelas tidak diperkenankan karena bertentangan dengan aturan FIFA. Kecuali jika Ronaldowati ingin bermain untuk tim wanita Madrid, dirinya bisa jadi merupakan aset berharga “Los Blancos” wanita.

Main photo: za.as.com

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here