Manchester United gagal meraih poin penuh kala melawat ke markas Wolverhampton di Molineux Stadium. Pada laga tersebut, MU ditahan imbang dengan skor 1-1. Paul Pogba menjadi pemain yang paling disorot karena gagal mencetak gol lewat titik putih.  

Padahal pada pekan lalu, MU baru saja membuat kejutan setelah mereka berhasil mengobok-obok Chelsea dengan skor 4-0. Namun gara-gara itu pula mungkin MU jadi gagal menang.

Soalnya sudah dipakai semua kejagoan untuk semusim saat melawan Chelsea. Jadi langsung habis tenaganya. Terpaksa kini MU kembali ke ‘setelan pabrik’ di mana hasil negatif jadi teman baik.

Tapi Wolverhampton ini tidak bisa diremehkan juga sebenarnya. Sejak promosi ke Premier League pada musim lalu, mereka jadi tim yang sering sekali menyleding tim-tim enam besar Premier League. Mereka jadi semacam Kryptonite bagi the big six.

Pada jalannya laga tersebut, MU sebenarnya sempat lebih dahulu membuka keunggulan lewat sepakan Anthony Martial memanfaatkan umpan dari Marcus Rashford. Martial yang berkaki kebot mampu melepaskan tendangan keras yang tak mampu ditahan Rui Patricio.

Tapi tim memiliki logo berlambang serigala ini tidak menyerah begitu saja. Alhasil gol penyama kedudukan berhasil didapat Wolves di awal babak kedua.

Mendapat bola datar dari sisi kanan serangan, Ruben Neves melepaskan tembakan dari depan kotak penalti.Santuy sebenarnya tendangan Neves itu. Tidak keras macam shootpower19 milik Adriano-nya Inter.

Tapi tendangan kotak+R2 membuat bola mengarah ke ujung gawang yang tak mampu ditahan David De Gea.

MU memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan setelah Paul Pogba dilanggar di kotak penalti.

Mungkin MU menerapkan sistem siapa yang dilanggar, dia yang ambil penalti. Alhasil Pogba maju sebagai eksekutor. Tapi sayang penaltinya terbaca dengan mudah oleh Rui Patricio. Padahal sudah jelas-jelas tidak ada subtitle dari lebah ganteng.

https://twitter.com/FootbaII_HQ/status/1163562650846060544?s=20

Sudah mengambil penalti, mampu dibaca pula. Malam yang cukup buruk bagi Pogba. Mungkin sengaja si Pogba ini mainnya dijelek-jelekin agar dibuang MU ke Madrid. Ya ya ya, bisa jadi bisa jadi.

Hingga laga usai, skor imbang 1-1 tetap bertahan untuk kedua tim. Diimbangi Wolves, MU gagal naik ke puncak klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Solskjaer kini berada di peringkat keempat dengan empat poin.

Terkait kegagalan penalti Pogba yang bisa saja membuat MU menang, Solskjaer mencoba membela anak asuhnya.

“Mereka (Pogba dan Rashford) sudah ditunjuk sebagai eksekutor penalti. Keduanya percaya diri dan eksekutor yang bagus,” ujar Solskjaer seperti dikutip dari Detik.

“Ketika ada dua nama, dia yang paling percaya diri (yang menjadi eksekutor). Paul sudah mencetak banyak gol sebelumnya jadi tidak masalah.”

Main photo: marca.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here