Sebuah insiden mewarnai jalannya “penyembelihan” Hoffenheim dari Bayern Munchen pada laga lanjutan Bundesliga. Pada laga yang digelar di PreZero Arena, Bayern yang sudah unggul 6-0 akhirnya mengakhiri 10 menit terakhir laga dengan kucing-kucingan.

Bayern ini memang levelnya sudah berbeda dengan tim-tim lain di Bundesliga sepertinya. Pura-pura saja mereka lemah di awal musim kemarin. Gimmick. Biar tidak dibilang kejagoan sendiri.

Padahal bisa dilihat sendiri. Cetak gol saja sampai setengah lusin di satu laga. Macam beli kaos di Tanah Abang saja pakai satuan seperti itu.

Si manusia setengah robot Robert Lewandowski saja tidak dimainkan di laga tadi malam. Tapi nyatanya performa Bayern tetap kesetanan.

Pada babak pertama Bayern sudah unggul empat gol atas tamunya yang main di kandang sendiri pula. Kadang-kadang tidak ada peri-kebola-an-nya juga mereka ini mentang-mentang timnya bintang lima kalau main FIFA.

Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Joshua Zirkee, dan Philippe Coutinho menjadi tersangka ternodainya gawang Hoffenheim yang digilir empat kali dalam tempo 45 menit saja.

Belum puas dengan empat gol, Coutinho nambah satu kali di awal babak kedua membuat skor jadi 5-0.

https://twitter.com/FutbolBible/status/1233816622961496066?s=20

Leon Goretzka ikut-ikutan mencetak gol di menit ke-62 membuat Hoffenheim melakukan kick-off tambahan sebanyak enam kali.

Sayang setalah momen tersebut ada insiden yang mengganggu jalannya pertandingan. Suporter tuan rumah membawa spanduk yang berisi tulisan menentang pemilik klub lawan, Dietmar Hopp.

Entah apa masalahnya. Namanya hoorang kaya pasti tidak jauh dari yang namanya kesenjangan. Belakangan diketahui bahwa Dietmar adalah satu-satunya pemilik klub di Bundesliga.

Sementara Bundesliga sendiri menerapkan bahwa saham mayoritas di semua klub harus dimiliki oleh fans.

Benar-benar kapitalis sepertinya Dieter jadi kurang disukai oleh suporter di Jerman.

Alhasil laga tertunda 20 menit karena seiring pemain Bayern dan staf meminta menurunkan spanduk.

Setelah kembali bermain, kedua tim justru melakukan protes dengan melakukan kucing-kucingan sepanjang sisa laga yang kurang lebih selama 10 menit. Hingga akhir laga, skor 6-0 tetap bertahan untuk Bayern.

Main photo: @brfoortball

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here