Juventus untuk pertama kalinya meraih kemenangan tiga kali berturut-turut musim ini. Sebuah hal yang biasanya mereka raih dalam 9 musim terakhir, tapi tidak kali ini.

Usai menghajar Udinese 4-1 dan Milan 3-1, Juve sukses membantai Sassuolo 3-1. Total mereka mencetak 10 gol dan kebobolan tiga. Sebuah hasil yang sangat menggembirakan bagi para penyembah Andrea Pirlo.

Maklum, di awal-awal Pirlo ini meragukan banget. Kalah memang baru dua kali, yakni lawan Barca dan dibantai Fiorentina. Namun, kebanyakan serinya lawan tim-tim gurem.

Pada jadwal yang ketat dan berat di Januari ini, Juventini patut bersyukur mereka sudah meraih tiga kemenangan, salah satunya lawan Milan. Meski ke depan masih ada Inter dan Napoli.

Di babak pertama, Juve sudah diunggulkan dalam jumlah pemain setelah Pedro Obiang dikartu merah wasit akibat tekel horor kepada Federico Chiesa. Unggul jumlah pemain langsung dimanfaatkan Juve buat menyerang.

Namun hasilnya tak ada yang bagus. Yang paling parah tendangan Dejan Kulusevski yang sudah di depan gawang tapi tembakannya kayak pistol air.

Di babak kedua, Juve terus menekan meski kadang-kadang balik ditekan. Hasilnya Danilo bisa membuka keunggulan lewat tendangan SWAB Negatif jarak jauh yang mantap. Sebuah tendangan yang diharapkan semua pemain, kencang, tajam, terarah, dan masuk ke gawang.

Lagi asyik menyerang, Juve malah kebobolan lewat aksi sederhana Gregoire Defrel. Dia mengecoh dua bek Juve, Leonardo Bonucci dan Merih Demiral.

Juve sempat frustrasi lantaran beberapa peluang gagal dimaksimalkan. Beruntung ada Aaron Ramsey yang membawa Juve unggul pada menit ke-80 usai memanfaatkan umpan silang mendatar Gianluca Frabotta.

Menjelang peluit akhir, Danilo kembali berperan penting di laga ini usai melepaskan umpan lambung jauh matang yang nikmatnya tak bisa didustakan Cristiano Ronaldo.

Dengan sekali kontrol, Ronaldo menggiring bola ke gawang sampai diselesaikan dengan baik. Skor 3-1 buat Juve, sudah cukup buat para Juventini nyengir tidurnya.

“Bermain di tim seperti Juve, Anda harus siap bermain di bawah tekanan untuk bisa menang di setiap pertandingan. Bisa meraih tiga poin di setiap laga dan memburu Scudetto,” ujar Danilo.

https://twitter.com/bassem_anis/status/1348386026226659328

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here