Roma masih belum menyerah untuk mengejar Juventus di peringkat pertama. Meski tertinggal delapan angka dan kompetisi tinggal beberapa pertandingan lagi, “I Giallorossi” tetap berusaha semaksimal mungkin menjaga posisi kedua biar langsung lolos ke Liga Champions musim depan.

Bermain di rumah kontrakannya Pescara, Roma langsung membombardir rumah tangga sang tuan rumah. Segala meja, kursi, piring, pajangan, sampai lukisan kakek-buyut diluluh-lantakkannya.

Kevin Strootman, Radja Nainggolan, dan Mohamed Salah bergantian membobol gawang Vincenzo Fiorillo sampai dia terkulai lemas tak berdaya.

Salah, yang namanya tak pernah benar, jadi bintang pada laga itu setelah mencetak dua gol di babak kedua. Itu merupakan golnya ke-17 dari 36 penampilan bersama Roma musim ini. Jelas bahwa Salah jadi bagian yang tak terlupakan buat Roma.

Namun, sejatinya Stephan El Shaarawy juga jadi bintang karena memberikan tiga assist sekaligus buat teman-teman sepermainannya.

Mau siapapun yang cetak gol dan asis, kipernya kalau perlu, pelatih Luciano Spalletti tak peduli dengan itu. Buat dia, kemenangan jadi harga mati bagi setiap pertandingan. Apalagi, untuk bikin posisi Roma nyaman di peringkat kedua.

“Ini adalah salah satu kemenangan terpenting kami musim ini. Kami harus bawa kemenangan ini pulang untuk meningkatkan harga diri kami. Kami layak menempati posisi kedua jadi ini ujian yang bagus bagi para pemain,” ujar pelatih botak maksimal itu.

Main photo credit: ESPN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here