Barcelona secara resmi memperkenalkan pemain baru tapi lama mereka, Frenkie de Jong, kepada publik sekaligus dedek-dedek gemesLos Cules“. Yang diperkenalkan juga masih muda, De Jong, di mana “Jong” artinya dari bahasa Belanda adalah “muda” dan usianya juga masih 22 tahun.

Itu artinya, De Jong tidak boleh tua. Dia harus muda terus. Kalau beranjak tua mungkin namanya berubah jadi “De Oud” atau “tua”. Krik.

Mendengar nama Jong juga mengingatkan kita akan pelajaran sejarah zaman sekolah. Ada banyak sekali organisasi kepemudaan zaman pergerakan sebelum Sumpah Pemuda seperti Jong Ambon, Jong Batak, Jong Java, Jong Sumatranen Bond, sampai Jong Islamieten Bond.

Kembali ke De Jong, anak muda yang satu ini belum apa-apa sudah merasa langsung nyaman. Langsung betah. Macam baru pindah kosan, dapat kasur empuk plus AC bawaannya langsung betah.

Padahal belum tahu saja dia kalau tetangga kanan-kirinya bisa berisik kalau lagi “skidipapap”. Awalnya di depan kamar ada dua sandal, mendadak sandalnya hilang. Lalu terdengar suara musik keras-keras.

De Jong memang dibeli sudah sejak bulan Februari lalu. Namun baru benar-benar pindah pada bursa transfer musim panas. Makanya, hitungannya dia bukan pemain rekrutan baru Barcelona pada musim panas ini.

“Saya sangat senang akhirnya ada di sini. Sebagai anak-anak ini adalah mimpi saya bermain di Barca, dan sekarang saya di sini, jadi ini sungguh hebat,” katanya, dikutip dari situs resmi Barcelona.

Lebih lanjut, De Jong mengatakan, dirinya tidak bisa menolak tawaran dari Barcelona. Terlebih, Barca mempunyai pemain yang sudah lama diidolakan oleh De Jong, Lionel Messi. Sebuah idola standar. Coba dong, idolakan Henrik Larsson atau Oleguer.

“Saya juga tidak sabar menginjakkan kaki di Nou Camp. Tentu saja, sebagai seorang idola, saya senang bisa bermain bersama Messi. Dia merupakan idola dan akan menjadi rekan setim saya,” ucap pemain berparas tampan kurang bikin iri itu.

Main photo: universefcb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here