Setelah digantung layaknya calon pacar yang masih calon terus tanpa ada kejelasan, Juan Cuadrado mendesak petinggi Juventus untuk memastikan kejelasan masa depannya. Pemain yang sekilas mirip Xiao Dre Parker di film Karate Kid itu berharap segera bisa berdiskusi dengan mereka.

Perginya Joao Cancelo ke Manchester City membuat hidung Cuadrado sedikit mekar karena berharap dia bisa mengisi posisinya. Namun, datanglah Danilo yang tampak bakal jadi bek kanan utama di Bianconeri.

Apalagi, Juve melepas Luca Pellegrini ke Cagliari dengan status pinjaman. Praktis, satu posisi harusnya diisi dua orang karena bek kiri dapat diisi oleh Alex Sandro dan Mattia de Sciglio yang juga mampu berperan jadi bek kiri meski aslinya bek kanan.

Alhasil, posisi bek kanan kemungkinan bakal diisi Danilo dan Cuadrado. Sayangnya, implementasi tak seindah yang direncanakan. Bak ajak buka puasa bareng teman-teman SMA, akhirnya tinggal wacana.

Dalam dua laga awal Seri A, Cuadrado tak dimainkan sebagai bek sayap. De Sciglio tetap mengisi pos bek kanan dengan Danilo menjadi cadangannya. Statusnya sebagai penyerang sayap juga sepertinya menggantung karena kalah bersaing dengan Douglas Costa dan Federico Bernadeschi.

Kecuali dua pemain itu mengalami kram dengkul sehingga sulit digerakkan. Baru lah Cuadrado bisa main jadi posisi utama. Situasi rumit inilah yang ingin didiskusikan dengan manajemen.

“Saya sangat senang dan bersyukur, saya masih punya satu tahun bersama Juventus. Segera setelah saya kembali, kami mengadakan pertemuan untuk melihat apa yang terjadi. Saya serahkan ke tangan Tuhan untuk membuat keputusan terbaik,” kata Cuadrado di Soccerway yang di-copas lagi dari Liputan6.

Lebih lanjut, pemain berwajah ganteng miris itu tetap bahagia bersama Juventus. Kendati jadi cadangan sekalipun. Daripada dia main di PSS Sleman atau Persekabpas Pasuruan, ya mending main di Juventus. Makanya dia banyak-banyak bersyukur.

“Saya merasa bahagia di Juve, keluarga saya bahagia dan pikiran kami adalah untuk bertahan di Turin. Ini adalah kota yang fantastis yang membuat kami merasa diterima,” Cuadrado menambahkan.

Main photo: Juve World

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here