Real Madrid bukan hanya mendapat ucapan selamat dari para tetangganya. Tapi juga mendapat apresiasi besar dari pemerintah kota (pemkot) Madrid atas gelar juara La Liga yang baru diraihnya beberapa hari lalu.

Selain trofi, medali, dan hadiah yang didapat Sergio Ramos dan kawan-kawan, mereka juga mendapat penghormatan khusus dari pemkot. Seperti dilansir Marca, pemkot menyempatkan diri mengunjungi markas Madrid dan menyerahkan medali kepada para penggawa “Los Blancos“.

Pemkot memang girang melihat salah satu klub kebanggaan di kotanya itu bisa jadi juara lagi. Maklum, sudah lima tahun Real Madrid gagal menjadi juara. Bahkan melebihi Bang Toyib yang enggak pulang-pulang selama tiga kali puasa, tiga kali lebaran.

Meski begitu, medali yang diberikan bukan medali yang terbuat dari emas seperti yang dikasih pihak penyelenggara. Melainkan terbuat dari cokelat, macam cokelat bingkisan ulang tahun bocah.

Tentu saja hal ini bikin kecewa pemain Madrid karena kalau kehabisan uang, tidak bisa digadai apalagi dijual. Bisanya cuma dimakan sekadar menahan lapar.

Ini dia medali cokelat yang bisa dimakan. (Source: Marca)

Medali tersebut berasal dari roti legendaris La Duquesita yang telah berdiri sejak 1914. Setelah 100 tahun beroperasi, toko ini sempat tutup pada 2015 lalu. Namun tukang roti, Oriol Balaguer, kembali membukanya sejak 30 Desember lalu.

Tentu saja usianya jauh lebih tua dari Sari Roti yang baru berdiri pada 1995. Bisa jadi yang bisa menyamai usia La Duquesita hanya roti Lauw yang melegenda itu. Tapi itupun juga masih jauh karena roti Lauw berdiri pada sekitar 1940-an.

Kembali ke Madrid, medali yang diberikan kepada pemain-pemain Madrid yang pada sok ganteng itu sengaja didesain khusus. Berbahan dasar cokelat putih yang ditutupi kakao dengan corak air mancur Cibeles khas kota Madrid.

Tentu saja, ini jadi hadiah paling manis buat Madrid sepanjang sejarah mereka meraih gelar La Liga. Jika tahun depan pialanya terbuat dari roti buaya dicampur coklat dan emas batangan, lalu dibalut kain kafan, mungkin akan jadi hadiah paling random dan paling absurd yang diterima Madrid.

Main photo credit: Topsy.one

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here