Entah kebetulan atau memang janjian, pemain Real Madrid dan Barcelona baru saja mengalami cedera dan memakan waktu pemulihan yang sama. Mereka kemungkinan besar harus makan gaji buta alias “magabut” selama empat pekan atau satu bulan gaji.

Mereka adalah Raphael Varane dan Rafihna Alcantara. Dua pemain yang tidak ada hubungan saudara, tapi sama-sama mengalami nasib yang sama ketika menghadapi lawannya masing-masing akhir pekan lalu.

Varane diperkirakan harus absen selama empat pekan karena mengalami cedera hamstring saat melawan Alaves. Padahal, pemain yang jago banget bahasa Prancis karena memang asli Prancis itu baru saja kembali dari cedera sebelumnya yang memakan waktu enam pekan.

Varane cuma main 11 menit saja sebelum digantikan Dani Carvajal. Setelah menjalani serangkaian tes, dia didiagnosis mengalami cedera di bisep femoral tingkat dua. Detailnya seperti apa, kurang tahu juga karena itu bahasa medis. Silakan cari sendiri di Google.

“Setelah tes dilakukan pada pemain kami, Raphael Varane, di University Hospital Sanitas La Moraleja, dia mengalami cedera di bisep femoral kiri kelas dua. Kesembuhannya akan terus dipantau,” tulis pernyataan resmi Madrid.

Alhasil, dia harus melewatkan beberapa pertandingan keren yang bakal bikin fans tegang menahan pipis di celana. Madrid memiliki jadwal sadis dengan menghadapi Bayern Muenchen, Atletico Madrid, serta sahabatnya sendiri dalam tanda kutip, Barcelona.

Sama halnya dengan Varane, Rafinha tak mau kalah. Dia mungkin ingin bersimpati dengan Varane dengan melakukan hal yang sama. Beda dengan Varane, pemain berusia 24 tahun itu mengalami cedera lutut. Dia dipastikan absen empat pekan, paling cepat tiga pekan, tidak bisa turun lagi, angka sudah pas, tak bisa ditawar.

Rafinha pun bakal cuma nonton beberapa laga penting di pinggir lapangan, paling parah streaming di link-link tak jelas di internet. Laga-laga Afgan alias sadis itu antara lain menghadapi Sevilla, Juventus, dan Real Madrid. Penting semuanya.

Mungkin ini kesempatan bagi mereka berdua untuk makin akrab di pinggir lapangan, demi mengenal satu sama lain. Sama-sama menyaksikan timnya berduel dalam laga El Classico, 23 April nanti.

Main photo credit: AS English

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here