Pemain yang satu ini namanya sudah lama tak terdengar. Mungkin karena diculik alien yang datang dari luar Bumi. Itulah Thomas Vermaelen. Belakangan Vermaelen muncul lagi dan ternyata, dia masih jadi pemain Barcelona.

Pemain timnas Belgia itu memang lama dibekap cedera. Meski ada judul lagu Badai Pasti Berlalu, tapi sepertinya badai cedera yang dialami Vermaelen enggak pergi-pergi. Masih di situ-situ saja.

Selama tiga musim membela Barca, pemain berusia 32 tahun itu tidak mendapat pengalaman bagus. Dia pun menyesal tidak meninggalkan Camp Nou pada musim panas kemarin.

Vermaelen dibeli Barcelona pada 2014 dan sempat bermain dua musim lamanya. Sayangnya, selama dua musim itu Vermaelen cuma main 21 kali saja akibat hobi cedera. Bahkan pada musim pertamanya cuma main sekali doang.

Itulah mengapa, Barca meminjamkannya ke Roma musim lalu. Hasilnya juga sama saja. Pemain yang pandai menendang bola itu cuma main 12 kali. Makanya dibalikkan lagi ke orang tuanya musim ini.

Di sinilah yang bikin Vermaelen menyesal. Dia harusnya mencari klub lain pada musim panas lain ketimbang balik ke Barca karena beberapa klub Inggris sudah mengontaknya. Pasalnya, dia harus mengincar tempat di timnas Belgia pada Piala Dunia nanti.

Klub apapun boleh yang penting klub bola, bukan klub renang atau polo air apalagi grup arisan ibu-ibu. Kalau perlu main di Liga 1 Indonesia biar lebih greget.

Tapi ternyata, mantannya Arsenal itu malah bertahan di Barca. Alhasil, Vermaelen yang wajahnya ganteng standar itu cuma main sekali saja, itu juga di ajang Copa del Rey. Makanya banyak yang lupa kalau dia masih jadi pemain Barca.

Vermaelen akhirnya menyesali perbuatannya. Dia berjanji tak akan melakukannya lagi.  Penyesalan memang selalu datang belakangan, kalau di depan namanya down payment.

“Sepanjang musim panas lalu saya berpikir keputusan bertahan di Barcelona adalah tepat. Saya ingin berjuang di sini. Tapi sekarang saya sadar kalau keputusan itu salah. Saya ingin pindah secepatnya,” kata Vermaelen dikutip Football Espana. 

Meski demikian, bek berbadan tangguh tapi ternyata lemah itu tak mau memberi tahu ke mana dia ingin pindah. Mungkin biar pembaca pada penasaran.

“Saya tak bisa memberitahukannya. Terakhir kali saya bicara ini, selalu diartikan berbeda,” tutur Vermaelen.

Main photo: ESPN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here