Nama Cristiano Ronaldo terus menjadi sorotan sejak kepindahannya ke Juventus. Apalagi setelah Serie A telah bergulir selama tiga pekan, CR7 masih belum juga mengeluarkan jurus andalannya, yakni mencetak gol ke gawang lawan.

Real Madrid memang menang banyak pada transfer Ronaldo. Sudah menyumbang banyak gol dan gelar, sewaktu dijual harganya malah naik pula. Macam apartemen Feni Rose saja yang tiap Senin harganya berubah.

Didatangkan dengan biaya sekitar 100 juta euro, Ronaldo mendapat beban berat di Italia. Salah satunya adalah harapan membawa Juventus untuk berjaya di Liga Champions. Maklum, terkhir kali “La Vecchia Signora” juara sekitar 20 tahun lalu. Setelah itu hanya final-final Champions sebanyak tiga kali yang berhasil mereka raih.

Tentu saja membuat penasaran. Macam main judi, makin kalah, makin ingin coba lagi. Namun sebelum Ronaldo membawa Juventus juara Champions, nampaknya ia harus menemukan solusi bagaimana cara mencetak gol terlebih dahulu.

Pasalnya pemain asal Portugal itu hingga saat ini belum bisa memecahkan telur golnya bersama Juventus. Kalah sama telur ayam saja yang dalam 21 hari sudah menetas. CR7 belum menyumbangkan satu gol pun setelah tampil untuk Juventus di Serie A sebanyak tiga laga.

Padahal, Ronaldo sendiri selalu dimainkan selama 90 menit pada tiga pertandingan tersebut saat melawan Chievo, Lazio, dan Parma. Sementara, penyerang Juventus lainnya yaitu Mario Mandzukic sudah mencetak dua gol dari tiga laga.

Entah gimana, Ronaldo selalu gagal mengeluarkan jurus. Mungkin sebelum pencet jurusnya, sudah keduluan kepukul orang.

Menghadapi masalah kemandulan gol tersebut, pelatih Massimiliano Allegri tidak mengajak Ronaldo berkonsultasi ke On Clinic yang iklannya dibintangi Ikang Fawzi. Bersama beserta para stafnya, Allegri menyiapkan program khusus agar Ronaldo kembali mengeluarkan jurus-jurus mautnya di Serie A dan mencetak gol.

https://twitter.com/OvidiuPatrascu/status/1038880638437392384

Program yang tidak dibuat untuk ibu hamil itu dibuat berdasarkan hasil studi dengan para ahli ketika Ronaldo masih memperkuat Madrid. Latihan khusus diberikan dengan tujuan menyesuaikan perubahan tubuh CR7 yang kini tak lagi muda.

Saat bersama “Los Blancos”, Zinedine Zidane juga tidak selalu memainkannya dalam dua musim ke belakang. Sebab jika dipaksakan, Ronaldo dikhawatirkan akan mengalami kelelahan dan cedera.

Ronaldo sendiri bahkan tidak ikut dalam skuat Portugal untuk UEFA Nations League dan dikabarkan ingin fokus untuk beradapasi dengan karakter sepak bola Serie A.

Meski belum berhasil mencetak gol, rekan satu tim Ronaldo percaya bahwa penyerang andalan “Si Nyonya Tua” akan segera mencatatkan namanya di daftar pencetak gol.  Salah satunya adalah Blaise Matuidi yang tetap berharap CR7 memberi banyak gol untuk timnya.

“Dia adalah pemain hebat dan akan segera mencetak gol karena dia sangat penting bagi tim ini,” ujar Matuidi seperti dikutip dari CNNIndonesia.

“Dia tidak beruntung malam ini, tapi kami akan membantunya dan dia memiliki banyak waktu. Dia sedikit terganggu karena tak bisa mencetak gol, tetapi hal tersebut akan segera tiba,” sambungnya.

Main photo: goal.com

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here