Liverpool berhasil meraih kemenangan tipis meski tak setipis alis Ayu Ting-Ting saat tanpa make up. Klub berjuluk “Si Merah” ini menang 1-0 atas Watford lewat gol tunggal Emre Can yang keren banget.

Ya, Can memang sejatinya seorang gelandang bertahan, tapi mampu membuat gol keren dalam laga itu. Berawal dari serangan yang lagi pelan-pelan tapi pasti di sisi kanan, bola dioper ke Lucas.

Pemain berambut pirang blondee itu kemudian memberikan umpan akurat dan cermat yang mampu memberikan prahara rumah tangganya Watford. Bola tanggung itu langsung disikat oleh Can dengan tendangan salto tanpa melihat ke gawang. Mantap jiwa.

Kiper Watford bernama Heurelho Gomes hanya bisa terpana melihatnya. Dia mematung seperti manekin-manekin Robinson dan Pojok Busana. Dia terdiam untuk tahu namanya, seperti lagunya Maliq & d’Essentials. Siapa yang membuat gol tersebut? Can jawabannya.

Can yang dalam bahasa Inggris berarti “bisa” benar-benar tak menyangka bisa membuat gol semacam itu. Biasanya dia cuma memotong-motong alur serangan lawan, kini dia bikin gol keren yang kalau dipasang di Youtube bakal ditonton ratusan ribu orang.

“Saya melihat celah dan berlari ke depan. Pertama saya ingin menyundul bola, tapi kemudian saya tidak mikir lagi untuk menendangnya,” ujar Can.

Pemain Jerman tapi aslinya Turki itu langsung berlari ke pinggir lapangan, teriak-teriak tidak jelas. Bukan karena dia gila, tapi karena histeris bisa membuat gol yang jarang-jarang macam laron terbang di musim panas.

“Saya tak pernah menciptakan gol seperti itu. Sejauh ini, itulah gol terbaik yang pernah saya buat,” sambung pemain yang rambutnya tersisir rapi berkat pomade itu.

Ya, memang kapan lagi buat Can bisa bikin gol kayak gitu. Dia bukan striker, apalagi kiper. Jadi gol salto bikin dia bersuka cita.

Hasil ini membuat klub berkostum merah-merah kayak restoran KFC itu berada di peringkat ketiga. Unggul tiga poin dari Manchester City, tetapi Liverpool sudah bermain 35 laga sedangkan City dan Manchester United masih 34 laga.

Main photo credit: Sky Sports

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here