Spanyol gagal mempersembahkan tiga poin kepada warganya di laga perdana Euro 2020. Menghadapi Swedia, Spanyol cuma bisa main imbang tanpa gol.

Yang namanya tanpa gol, berarti skor berakhir 0-0. Tidak ada pemain yang mampu mencetak gol di laga ini, baik dari Spanyol maupun Swedia.

Padahal, pertandingan boleh dibilang cukup menghasilkan banyak peluang dari kedua tim. Seperti sundulan Daniel Olmo yang bisa ditepis keren oleh Robin Olsen pakai tangannya. Coba kalau ditepis pakai perasaan, pasti sudah kebobolan.

Morata juga dapat peluang terbuka lebar. Sudah berhadapan langsung dengan Olsen, malah ditendang melebar. Mentang-mentang terbuka lebar, tendangannya pun dibuat melebar.

Swedia pun membalas. Alexander Isak tanpa tangis hampir hampir saja membobol gawang Spanyol yang dikawal Unai Simon tanpa Nyet.

Tendangannya bisa diblok Marcos Llorente dan kemudian memantul tiang lalu ditangkap Simon. Andai gawang lebij lebar sedikit, pasti sudah bobol.

Di babak kedua, Swedia memiliki peluang 98 persen gol. Sayangnya dua persen lagi dibuang Marcus Berg ke bak sampah.

Sebuah umpan silang enak banget dari Isak lewat begitu saja di depan gawang gagal disambut sempurna oleh Berg. Entah Berg ada masalah apa dalam hidupnya.

Spanyol yang sok-sokan tak diperkuat satupun pemain Real Madrid, juga tampak buntu. Tendangan Alvaro Morata cuma mengenai papan sponsor. Sedangkan sundulan Gerard Moreno malah diarahkan ke kaki Olsen.

Akibatnya, skor 0-0 karena kedua tim tidak ada yang mau mencetak gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here