AS Roma berhasil meraih kemenangan pada laga lanjutan Serie A melawan Sassuolo. Pada laga yang digelar di Stadion Olimpico, “Serigala Ibukota” menang dengan skor 4-2. Lorenzo Pellegrini menjadi sorotan setelah mencatat tiga assists di laga tersebut.

Jarang-jarang soalnya ada pemain yang bisa mencetak hattrick tapi untuk urusan asssist. Kalau mencetak gol mungkin sudah banyak. Sementara hattrick yang jarang terjadi pada sebuah pertandingan seperti menepis penalti dengan tangan kiri dalam waktu normal.  

Selain itu keempat gol Roma juga dicetak di babak pertama. Benar-benar ngegas mereka sejak awal pertandingan.

Maklum saja, Roma belum meraih satu kali pun kemenangan di Serie A musim ini. Dua laga sebelumnya Roma hanya meraih hasil imbang kontra Genoa dan Lazio.

Jelas kemenangan ini terasa sangat manis karena menjadi kemenangan pertama di musim 2019/2020 ini.

Kemenangan ini bertambah manis setelah pemain anyar mereka yang dipinjam dari Arsenal, Henrkih Mkhitaryan, juga ikut menyumbang gol di laga tersebut.

Pada jalannya laga tersebut, Pellegrini mampu mencetak assist pertama di menit ke-12. Menjadi eksekutor tendangan dekat tiang bendera alias sepak pojok, umpan Pellegrini mampu dituntaskan oleh Bryan Cristante dengan sundulan keras ke ujung gawang.

Gol kedua Roma dicetak oleh Edin Dzeko yang memanfaatkan umpan silang Aleksandar Kolarov. Padahal tendangan Kolarov masih sempat ditepis kiper Sassuolo, tapi bola nekat masuk ke gawang meski sudah dilarang. Rebel sekali dia.

Roma sudah memimpin 3-0 pada menit ke-22 melalui gol Mkhitaryan.

Satu gol Roma kembali dicetak sebelum paruh pertama usai. Skor 4-0 menutup babak pertama untuk kemenangan Roma.

Sassuolo sempat membuat pendukung Roma sepertinya H2C alias harap-harap cemas setelah Domenico Berardi mencetak dua gol balasan. Sayang hingga laga usai, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 4-2 bertahan untuk keunggulan Roma.

Usai laga, Dzeko mengomentari penampilan Mkhitaryan yang mencetak gol di laga debutnya.

“Dia adalah seorang professional yang hebat. Saya ingat dia juga saat di Borussia Dortmund dan dia akan menjadi pemain besar bagi kami. Mudah-mudahan, dia bisa tinggal lama di sini,” tutur Dzeko dikutip dari Detik.

“Mudah-mudahan dia akan (bertahan). Dia akan melihat bagaimana kami bermain sepakbola. Ia langsung mampu mencetak gol. Mudah-mudahan, ia dapat memiliki lebih banyak gol dan banyak assist untuk kami,” harapnya.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here