Napoli dan Juventus harus berbagi angka ketika keduanya bentrok di Seri A, tadi malam. Hasil ini merupakan hasil yang adil karena yang namanya berbagi angka, berarti skornya adalah seri.

Meski bermain di bawah tensi yang cukup tinggi, meski tak sampai hipertensi, Juventus justru mampu unggul lebih dulu lewat kakinya Sami Khedira. Pemain yang wajahnya mirip Dave Grohl penyanyinya Foo Fighters melakukan aksi keren ketika melakukanĀ dribbleĀ dari tengah.

Dia kemudian melakukan umpan L1 + X alias umpan satu-dua (one-two) dengan Miralem Pjanic yang suka dilarang di rental-rental PES. Dengan tenang dan ikhlas, Khedira membobol gawang Rafael.

Napoli baru bisa membalasnya pada babak kedua tepatnya menit ke-60-an. Tak mau kalah dengan kerja sama Khedira dan Pjanic, Marek Hamsik ikut-ikutan melakukan hal serupa.

Dia memencet tombol L1 + X untuk melepaskan umpan satu-dua dengan Dries Mertens. Meski ketemunya Gianluigi Buffon, bukan jadi batu sandungan baginya untuk gagal mencetak gol.

Sampai pada menit ke-90, kedua tim tak ada yang mau mengalah. Maunya menang sendiri, akhirnya mereka terpaksa berbagi angka.

Meski seri, pelatih Massimilliano Allegri tetap ikhlas. Pasalnya, bermain di kontrakannya orang tak semudah masak Indomie goreng.

“Anda bisa memenangi gelar dengan permainan seperti ini, dengan mengambil poin yang sulit dari laga tandang. Saya harus memuji para pemain meski sempat membiarkan Napoli memegang kendali,” kata Allegri.

Sebelas dua belas dengan pelatih lawan, Maurizio Sarri, juga ikhlas menerima bagi hasil semacam ini. Memang sudah rezekinya buat mereka berdua, sekarang tinggal disyukuri saja.

“Kami tak kecewa, sangat jarang ada tim Italia yang bikin Juventus kesulitan seperti ini. Mereka bermain dengan pertahanan luar biasa, tapi kami bermain sangat baik,” ujar pelatih berkacamata itu meski tak mirip sama sekali dengan Afgan.

Main photo credit: Goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here