Arsenal secara sangat konsisten melanjutkan performa mereka yang sedang tidak konsisten dengan kembali gagal meraih kemenangan. Bertandang ke markas Norwich City di Carrow Road, “The Gunners” ditahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2.

Baru beberapa hari sebelumnya Arsenal resmi memecat manajer mereka, Mr. Good Ebening  alias Unai Emery. Soalnya cari pelatih bagus tidak semudah beli gorengan yang tiap pengkolan ada, jabatan pelatih sementara diiberikan kepada Freddie Ljungberg.

Nama yang satu ini memang sangat familiar di kubu Arsenal. Selain merupakan legenda hidup klub, Ljungberg juga merupakan salah satu asisten dari Emery sendiri. Memang belum berpengalaman. Hitung-hitung magang saja sebagai pelatih saat ini.

Tapi ternyata laga pertama Ljungberg tak berakhir dengan manis. Arsenal melanjutkan rekor negatif mereka dengan menjalani delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi tanpa satu kali pun kemenangan. Enam di antaranya merupakan laga Premier League.

Entah kapan mereka terakhir kali menang di Premier League. Mungkin waktu Nokia N70 baru rilis.

Arsenal masih tertahan di peringkat delapan klasemen dengan 19 poin dari 14 laga. Sementara Norwich masih di posisi 19, dengan modal hanya 11 poin dari 14 laga.

Pada jalannya laga tersebut, Arsenal sebenarnya tampil cukup bagus pada babak pertama. Tapi mereka justru langsung kebobolan saat menghadapi serangan balik Norwich. Pelakunya adalah Teemu Pukki yang sempat ngetren di antara para manajer FPL pada awal musim.

The Gunners” berhasil membalas di menit ke-24 melalui penalti Pierre-Emerick Aubameyang. Penalti sebenarnya sempat ditepis Tim Krul. Namun dianulir VAR karena ia dianggap sudah bergerak dari garis gawang sebelum bola ditendang. Pada tendangan remedial, Auba mampu mencetak gol.

Kembali melalui sebuah serangan balik, Arsenal kocar-kacir. Norwich kembali memimpin lewat gol Todd Cantwell. Skor babak pertama 2-1 untuk Norwich.

Aubameyang kembali menyamakan kedudukan setelah mendapat bola liar di muka gawang pada menit ke-57. Tapi permainan Arsenal justru menurun hingga Norwich menguasai laga.

Untung Bernd Leno sedang pasang mode tangan delapan sehingga jago sekali menepis peluang-peluang Norwich. Hingga laga usai skor 2-2 bertahan untuk kedua tim.

“Ini adalah momen yang sangat membanggakan untuk saya yang memimpin klub yang sangat spesial ini. Namun di saat yang sama, saya sangat kecewa karena kami tidak memenangkan laga,” ujar Ljungberg dikutip dari akun Twitter resmi @arsenal.

https://twitter.com/brfootball/status/1201167256916508673?s=20

Main photo: @football__tweet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here