Jika biasanya pemain yang suka ngambek ke pelatihnya, beda dengan Inter Milan. Kini giliran pelatih yang ngambek kepada pemainnya lalu minta sang pemain dijual oleh klub. Sang pelatih itu bernama Luciano Spalletti.

Spalletti mungkin sudah gedek sama yang namanya Geoffrey Kondogbia. Bukan karena dia terlalu tampan jadi si Spalletti iri dan nyinyir dengannya. Tapi karena si Kondogbia sendiri juga sudah mulai ribet.

Pemain berusia 24 tahun itu memang lagi frustrasi belakangan ini. Pasalnya, dia dipastikan bakal kurang jatah bermain secara reguler. Musim lalu saja, dia cuma main 26 kali di segala kompetisi. Sudah gitu banyak main dari bangku cadangan.

Itulah yang bikin dia stres. Stresnya makin menjadi saat mencetak gol bunuh diri spektakuler nan dahsyat saat menghadapi Chelsea bulan lalu. Gara-gara gol bunuh dirinya itu, bikin pelatih dan fans makin tak yakin dengan kemampuannya.

Puncaknya, mantannya Monaco itu menolak ikut sesi latihan pada hari Jumat kemarin. Makanya, Spalletti langsung kesal bukan kepalang. Merasa tak dihormati segala macam.

Jadi wajar saja bagi Spalletti jika dia tantrum macam anak kecil dilarang naik odong-odong. Pelatih botak licin itu langsung minta Inter segera menjual Kondogbia demi kemaslahatan umat.

Spalletti bahkan menuduh seseorang lagi jadi kompor ke Kondogbia untuk berbuat ulah. Maklum, pada dasarnga Kondogbia orang baik. Dia selalu makan tepat waktu.

“Saya kecewa dengan sikap yang diambil Kondogbia, dia meminta klub membayar gajinya kemudian dipinjamkan ke Valencia. Sikap tidak profesional Kondogbia saya rasa dari saran seseorang, kita harus mengambil jalan tengah untuk situasi seperti ini,” ucap Spalletti.

Kondogbia sebenarnya sudah sempat ditawar Valencia namun harga yang diajukan tak sesuai. Mereka mematok harga 30 juta euro, enggak mau kurang. Maklum, “I Nerazzurri” ogah rugi karena mereka belinya seharga 31 juta euro.

Berhubung kesepakatan dengan Valencia tak mencapai kata mufakat, maka Inter dan agen Kondogbia mencoba menawarkannya ke Juve yang lagi butuh gelandang. Punya duit pula.

“Untuk Kondogbia, kami mungkin harus menunggu lebih lama karena ia memiliki banderol yang sangat tinggi untuk kami,” ujar direktur olahraga Valencia, Mateu Alemany, di-copas dari Liputan6. 

Main photo: Serpent of Madonnina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here