Baru beberapa hari setelah memecat Marcos Silva dari kursi kepelatihan, Everton langsung melesat bersama dengan pelatih baru. Duncan Ferguson sukses membawa “The Toffes” meraih tiga poin saat menjamu Chelsea di Goodison Park.

Sebelumnya Everton resmi berpisah dengan Marcos Silva setelah mereka takluk di laga tengah pekan bertajuk derbi Merseyside kontra Liverpool. Duncan Ferguson yang bukan abangnya Sir Alex Ferguson lantas ditunjuk sebagai pelatih magang alias sementara.

Namun tidak butuh bertele-tele, Ferguson langsung membawa Everton meraih kemenangan. Lawannya tidak tanggung-tanggung, Chelsea, yang sedang gacor di musim ini bersama Frank Lampard.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, performa Chelsea ini memang sedikit labil macam anak SMP baru lulus. Kadang seri, kadang kalah, kadang menang. Sialnya mereka justru kembali dipermalukan oleh Everton pada laga pekan ke-16 ini.

Mungkin Chelsea ini kurang konsentrasi karena mereka baru saja lepas dari hukuman larangan transfer. Tidak fokus mungkin jadinya karena berpikir belanjaan di bulan Januari nanti.

Pada laga itu Richarlison sudah membuka keunggulan Everton di menit kelima. Mendapat umpan silang dari sisi kanan, Richarlison menyundul dengan kepalanya sendiri. Bola lambung soalnya. Mau disikat pakai pinggul susah juga.

Everton menggandakan keunggulan melalui Calvert-Lewin di awal babak kedua setelah memanfaatkan kepanikan bek Chelsea yakni Kurt Zouma yang gagal mengantisipasi bola lambung.

Harusnya langsung kotak, kotak, kotak saja dia macam sedang main PS biar langsung dibuang bolanya. Skor 2-0 untuk Everton.

Mateo Kovacic sempat mencetak gol balasan untuk Chelsea. Tapi kembali lagi melalui sebuah kekocakan barisan pertahanan ditambah Kepa Arrizabalaga yang tak kalah lucunya, Chelsea kembali kebobolan melalui gol kedua Calvert-Lewin. Laga pun usai dengan skor 3-1 untuk Everton.

“Semua gol ceroboh. Kami seperti akan mengejar di posisi 2-1 dan kami tidak boleh memberi gol cuma-cuma seperti yang ketiga, itu konyol,” kata Lampard usai laga dikutip dari Detik.

Chelsea pun masih tertahan di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 29 poin dari 16 laga.

Main photo: @brfootball

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here