Barcelona meraih kemenangan telak 3-0 atas Real namun bukan Real Madrid. Melainkan Real Valladolid. Tim asuhan Ronald Koeman itu kini sudah nangkring di posisi kelima.

Padahal baru kemarin Barca masih ada di posisi kesembilan, lalu kedelapan. Sempat lama di posisi delapan mungkin karena mengenang angka delapan beberapa waktu lalu.

Sekarang pelan-pelan sudah di posisi lima. Itu juga Barca punya tabungan satu laga lebih banyak dari Villarreal dan dua laga dari Real Sociedad. Jadi Barca bisa saja naik lagi ke posisi empat, lalu tiga, lalu….

turun lagi ke delapan.

Siapa tahu. Barangkali saja Barca hilang konsentrasi lagi kemudian hilang keseimbangan dan terjatuh lagi.

Yang jelas, di laga ini Barca tampil superior. Barca yang berkostum mirip gulali manis-manis itu mencetak gol pertama lewat sundulan Clement Lenglet. Umpan asyik dari Lionel Messi dimanfaatkan oleh jidat depan Lenglet.

Masih di babak yang sama, Martin Braithwaite kemudian menggandakan keunggulan memanfaatkan aksi Sergino Dest. Braithwaite yang sudah di depan gawang tinggal cocor bola saja.

Di babak kedua, Lionel Messi mengganjilkan kemenangan lewat kerja sama asyik banget dilihat coach Justin pasti suka. Pedri memberikan umpan cuek yang tidak asal-asalan kepada Messi. Messi pun tak menyia-nyiakan peluang tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here