Manchester City meraih poin penuh dalam laga perdana di Liga Champions musim ini. Mereka sukses mengalahkan jagoan dari Portugal, FC Porto, dengan skor 3-1.

City awalnya ketinggalan duluan 0-1 lewat gol Luis Diaz saat pertandingan belum ada 15 menit. Hitungannya setara dengan waktu istirahat di sekolahan. Cukup buat jajan cilok dan gorengan di depan sekolah.

Tapi City segera bangkit dan mampu menyamakan kedudukan lewat penalti Sergio Aguero usai Raheem Sterling ditabrak oleh Pepe yang bersikap seperti bus Lorena tadi malam.

City kemudian berbalik unggul setelah tendangan bebas cantik benar dari Ilkay Guendogan bersarang di gawang kiper kurang terkenal, Agustin Marchesin.

Maklum, biasanya Porto dikawal Iker Casillas. Namun sekarang Casillas sudah tak main lagi. Jadi dengar nama Marchesin ini terasa asing bagi ibu-ibu tukang sayur.

https://twitter.com/ManCity/status/1319027447233470470

Tak cukup sampai di situ, Ferran Torres sukses membuat gol tambahan lewat aksi individual yang cukup keren. Setelah mengecoh Pepe tanpa Satpol, Torres menendang bola ke gawang Marchesin dari jarak yang tidak jauh.

Bakal sangat lebih keren lagi kalau Torres bisa menendangnya dari gawang sendiri, langsung ke gawang Porto. Pasti ditepuk tangan warga sedunia.

Melihat hasil ini, Pep Guardiola mengaku cukup bahagia. Sudah macam pengantin baru saja. Sebentar lagi bakal berasa sakinah, mawadah, warahmah.

“Saya sungguh bahagia dengan pertandingan ini. Kami tahu betapa sulitnya pertandingan ini. Bersama dengan Benfica, FC Porto adalah tim terbaik di Portugal. Mereka bermain sangat bertahan dengan lima orang di belakang. Jadi, kami harus bersabar,” ucap Pep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here