Barcelona lagi-lagi mendapat hasil kurang mantap di La Liga musim ini. Setelah keok 0-1 dari Athletic Bilbao, mereka cukup mantap bisa membantai Real Betis di pekan berikutnya. Namun, sekarang malah seri. Mereka ini semacam konsisten untuk tidak konsisten.

El Barca” tertinggal lebih dulu lewat tendangan telak jarak pendek Roberto Torres saat pertandingan baru kultum alias kebubulan tujuh menit. Torres tanpa kawalan patwal dengan enak menceploskan bola ke gawang Marc Andre ter Stegen yang bereaksi menepis macam lagi senam.

Melihat permainan yang kurang berkembang, mungkin karena tak dikasih Rose Brand, maka Ernesto Valverde mencoba perjudian memasukkan pemain muda banget yang baru direkrut, Ansu Fati, di babak kedua.

Fati bukanlah sejenis umbi-umbian atau kacang-kacangan, karena namanya memang masih belum familiar. Ceritanya bocah 16 tahun yang kira-kira baru lulus SMP itu direkrut Barca dan hebatnya, bisa langsung mencetak gol.

Fati membuat gol lewat sundulan kepala samping kiri usai menerima umpan silang membelah awan Carles Perez, pemain yang juga jarang didengar sebelumnya.

https://twitter.com/brfootball/status/1167836485745369088

Perez kembali memberikan assist empuk kepada Arthur di 15 menit babak kedua berjalan.

Namun, sejatinya Arthur yang memang berusaha lebih giat untuk membuat gol. Setelah melihat ada celah sedikit, dia langsung menendang bola dengan pencetan R2+Kotak yang tak bisa dijangkau kiper Osasuna yang malas disebut namanya.

Sayangnya, Barca kebobolan lagi pada menit ke-81 lewat orang yang sama, Roberto Torres, lewat penalti. Penalti terjadi bukan karena terjadi baku hantam di kotak terlarang, tapi karena Gerard Pique mencoba jadi Captain America dengan menangkis bola menggunakan tangannya tanpa perisai.

Torres dengan lembut menendang penalti dengan kaki kanannya tanpa keserimpet. Bahkan mampu mengecoh Ter Stegen yang pada sore itu berambut rapi tanpa ketombe.

Dengan keserian ini, Barca baru mendapat empat poin. Musim memang masih panjang, tapi kalau begini terus tak ada artinya.

“Kami sama sekali tak bermain bagus. Kami benar-benar buruk pada laga ini. Kami tidak bisa mengimbangi lini belakang saat kami keasyikan menyerang. Akibatnya hasil akhir menjadi imbang,” ucap Valverde, sedih.

Main photo: Goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here