Jiwa kompetitif Barcelona ini tampaknya tinggi sekali. Tidak mau kalah dari Real Madrid yang tersingkir terlebih dahulu, Barcelona juga takluk dari Athletic Bilbao lewat “broken heart goal” Athletic Bilbao yang menghentikan langkah mereka di delapan besar Copa del Rey.

Beberapa jam sebelumnya Madrid tersingkir dari Copa del Rey usai dipermalukan Real Sociedad di kandang sendiri. Barcelona pun saking merasa rival dengan Madrid, tak mau kalah. Solidaritas mereka.

Alhasil untuk pertama kalinya setelah hampir satu dekade, dipastikan pasti tak ada Real Madrid atau Barcelona di partai puncak. Macam bukan Copa del Rey saja rasanya.

Semi final Copa del Rey kini diisi tim-tim kocak saja yang pasti jarang sekali dipakai kalau main PES atau FIFA. Kini Copa del Rey hanya menyisakan Granada, Mirandes, Sociedad, dan Bilbao di babak semi final.

Jalannya laga yang digelar di San Memes itu sendiri, seperti biasa Barcelona di bawah asuhan Quique Setien ini kembali menerapkan permainan ala tiki-taka seperti dahulu kala.

Penguasaan bola pasti mereka yang mendominasi. Mungkin sepanjang pertandingan ada 2348528 operan yang dilakukan para pemain Barcelona.

Kalau main PES atau FIFA, pemain Barcelona ini tombol di joystick-nya mungkin X semua. Kerjanya mengoper terus.

Laga sendiri berjalan cukup keras. Terbukti lewat hujan kartu kuning gratis tanpa potongan pajak yang diterima kedua tim. Barcelona lebih unggul dibanding Bilbao dengan total enam kartu kuning.

Andai yang dihitung skor adalah banyak-banyakan kartu kuning, Barcelona benar-benar menang telak atas tim tuan rumah.

Walau bermain di kandang lawan, namun Barcelona tampil mendominasi dan menciptakan lebih banyak peluang. Namun pertahanan Bilbao yang cukup baik dan ketangguhan kiper Unai Simon memaksa skor 0-0 terus bertahan hingga 90 menit.

Saat laga sepertinya akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu, petaka datang bagi Barcelona.

Mereka kena broken heart goal alias gol sakit hati karena kebobolan di menit tambahan babak kedua. Lewat gol bunuh diri Sergio Busquets pula. Benar-benar bikin dongkol dan nyesek sekali di dada.

Sebenarnya gol ini masih 50:50 juga apakah umpan silang pemain Bilbao kena sundul Inaki Williams atau Busquets. Tapi menurut Google sih gol Busquets. Siapapun yang cetak gol intinya Barcelona tetap tersingkir usai kalah 0-1.

“Semua berjalan baik, kecuali hasilnya. Sangat menyedihkan untuk tersingkir, saya pikir kami sudah mengambil langkah maju tentang apa yang harus diperbaiki,” ujar Setien, dikutip dari Tempo.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here