Manchester United memastikan diri lolos ke babak ketuk keluar alias knockout alias fase gugur Liga Malam Jumat atau yang lebih dikenal sebagai Europa League. Kepastian tersebut didapat setelah “The Red Devils” menang telak atas Partizan Belgrade dengan skor 3-0 di Old Trafford.

Lolosnya MU ini diikuti oleh empat tim lainnya yaitu Basel, Celtic, Espanyol, dan Sevilla. Satu catatan yang amat positif mengiringi langkah MU ke babak selanjutnya.

Dari empat laga yang dijalani MU di kompetisi kasta kedua antar klub Eropa, MU ini jadi satu-satunya tim yang tidak kebobolan sejauh ini.

Sudah pasti pasang mode anti-kebobolan mereka kalau begini. Entah juga pakai yang fitur anti-gores dan anti-spy juga atau tidak. Kalau benar begitu, pasti gawang MU tidak bisa diintip dari samping.

Padahal di ajang liga, performa ini lumayan kocak. Tapi berbanding terbalik justru di Europa League.

Kini MU memastikan satu tiket ke babak selanjutnya setelah memuncaki klasemen Grup L dengan 10 poin.

Meski demikian pertandingan tadi malam juga menjadi satu-satunya pertandingan MU di Europa League dimana mereka berhasil mencetak lebih dari satu gol. Sebelumnya MU hanya menang dengan skor-skor yang minimalis macam model rumah-rumah di komplek zaman sekarang.

https://twitter.com/Squawka/status/1192523517620899841?s=20

Jelas saja serangkaian catatan bagus ini membuat Ole Gunnar Solskjaer menjadi puas. Menurutnya MU harus menjadikan laga ini sebagai standar performa mereka di laga lain.

“Ini pastinya adalah sedikit contoh bagaimana kami ingin bermain. Tapi, tentu saja, lawan juga memberi kesempatan Anda untuk main seperti itu. Bukannya tidak respek kepada Partizan, tapi mereka memberi kami ruang,” ujar Solskjaer seperti dikutip Detik.

Gol pertama MU di laga itu dibuka oleh Mason “Kayu Hijau” Greenwood. Mendapat bola di kotak penalti, sebuah gocekan santai Greenwood mampu memperdaya kiper dan bek Partizan.

Anthony Martial membuat MU menggandakan keunggulan dengan golnya yang dilakukan setelah melewati hadangan beberapa bek Partizan. Gerakan Martial ini mirip-mirip dengan Messi kalau dilihat di TV dengan sedotan.

MU memastikan kemenangan lewat gol Rashford selepas babak kedua berjalan. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-0 bertahan untuk keunggulan MU.

https://twitter.com/FutbolBible/status/1192546433033023493?s=20

Main photo: @sporf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here